Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Whale Borong Shiba Inu Rp16,12 T, Petisi Robinhood Sentuh Target

Lagi-lagi, harga token Shiba Inu (SHIB) kembali mencoba pulih saat ada transaksi pembelian besar dari investor whale, senilai US$1,13 milyar, atau setara Rp16,12 triliun.

Tentu saja, transaksi tersebut terlihat sangat menarik karena SHIB belum lama ini sedang mengalami koreksi harga dari ATH terbarunya.

Whale Borong Shiba Inu

Berdasarkan data dari EtherScan, beberapa hari lalu ada sebuah transaksi tunggal yang melakukan pembelian token SHIB sebanyak 10 triliun, senilai Rp16,12 triliun, yang dibeli melalui Crypto.com.

SHIB Grafik Shiba Inu

Namun, jika melihat grafik di atas, harga justru mengalami pemulihan sehari setelah pembelian besar tersebut.

Dalam pandangan analisis teknikal kami, harga juga masih berada dalam pola “falling wedge”, yang menjadi dasar bullish dari suatu aset selama batas bawahnya tidak ditembus.

Dua fakta ini seolah menggambarkan, investor masih berhati-hati dalam mengambil keputusan, yang kemungkinan terhalang oleh tingkat sentralisasi kepemilikkan token SHIB yang masih besar.

Selain itu, belum adanya pembaruan lagi dari pengembang kemungkinan telah membuat investor masuk ke mode menunggu (wait and see)Ini masih terlihat menarik dalam jangka panjang.

Tanda Tangan di Petisi Online Change.org Membludak

Kembali mengingat petisi online di Change.org yang meminta SHIB untuk listing di bursa Robinhood, tanda tangan yang didapat sudah semakin banyak saja.

Pada saat penulisan, petisi tersebut telah mendapatkan 520.991 tanda tangan, sudah melampaui target di 500.000 tanda tangan. Dan saat ini, target sudah diperbarui menjadi 1.000.000 tanda tangan.

Petisi ini pun telah menjadi petisi yang paling banyak ditandatangani di platform tersebut.

Sebenarnya, apa sih yang spesial dari Robinhood, sehingga orang-orang sangat menginginkan SHIB hadir di bursa itu?

Kemungkinan besar, itu karena adanya peluang penambahan jumlah investor baru dan kemudahan dalam mentransaksikan SHIB, baik beli maupun jual.

Robinhood tidak seperti bursa kripto, karena ini adalah bursa campuran yang memperdagangkan banyak aset seperti saham, opsi, emas dan lain sebagainya, dengan regulasi yang lebih baik untuk investor di AS.

Tentu saja, dengan segala kemampuan yang dimiliki, hadirnya SHIB di bursa tersebut kemungkinan akan mengalami lonjakan harga yang patut diantisipasi, setidaknya itu menurut komunitas dan pendukungnya, Shiba Army. [st]

 

 

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }