Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Walikota Ini Ingin Beri Bitcoin kepada Warganya

Walikota Jayson Stewart dari Cool Valley, Missouri, dikabarkan berkeinginan untuk memberikan setiap warganya Bitcoin senilai US$1.000, atau sekitar Rp14,40 milyar.

Walikota Missouri dan Bitcoin 

Kabarnya, Walikota Jayson berencana untuk membagikannya kepada 1.5000 warganya, yang ia anggap sebagai emas digital.

“Saya ingin melihat setiap rumah tangga di kota saya menerima beberapa tingkat Bitcoin, apakah itu US$500 atau US$1.000,” kata Jayson, dilansir dari Decrypt, Jumat (20/8/2021).

Walikota ini pun berharap untuk meluncurkan proyek Bitcoinnya pada akhir tahun dan sedang mengincar sejumlah sumber potensial untuk menjadi pendana.

Jayson juga mengungkapkan bahwa dirinya telah memiliki beberapa pendonor yang sangat setuju dan mendukung idenya.

Selain itu, dirinya juga mencoba untuk mendapatkan bantuan dari dana pemerintah. Walikota ini berniat untuk mengumpulkan beberapa juta Dolar AS.

Harus Disimpan 

Namun, dikabarkan bahwa para penduduk di Cool Valley dapat segera menerima Bitcoin gratis, tetapi mereka tidak akan dapat menjualnya, setidaknya pada awalnya.

“Kami menerapkan seperti jadwal bertahap untuk Bitcoin.. Idenya adalah mungkin Anda tidak menyentuhnya (menjual) selama lima tahun sebelum Anda benar-benar mendapatkan akses penuh ke sana,” kata Jayson.

Walikota ini menegaskan, warganya akan merasa menyesal jika menjual Bitcoin hari ini, hanya untuk melihat nilainya menjadi US$500.000 pada beberapa tahun mendatang.

Bagaimana tepatnya Bitcoin akan didistribusikan kepada penduduk belum ditentukan. Namun, Jayson menyarankan untuk mengetuk pintu dan menawarkan pembelajaran gratis kepada penduduk kota tentang cara menggunakan dan menyimpan Bitcoin.

Diketahui, beberapa warga telah mengeluarkan pandangan yang positif terhadap langkah ini. Bahkan, sebagian telah melihat mata uang digital sebagai langkah yang besar di masa depan.

Selain Jayson, Walikota di Miami, Francis Suarez, juga telah lama menjadi pendukung kripto. Pada bulan Mei lalu, Suarez secara pribadi membeli Bitcoin dan Ethereum.

Jika langkah Walikota Cool Valley ini berhasil, tentu akan menjadi dasar adopsi yang cukup baik untuk kripto utama. Bukan tidak mungkin, langkah ini juga akan coba diterapkan oleh Walikota lainnya. Kita lihat saja nanti. [st]

 

 

 

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }