Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Visa Gandeng Perusahaan Ini, Terbitkan Kartu Debit Berbasis Bitcoin di Australia

Raksasa teknologi pembayaran global, Visa mulai terjun ke pasar kripto seantero Australia. Perusahaan tersebut berencana untuk mempermudah adanya Kartu Debit serta Kredit berbasis Bitcoin di negeri Kangguru.

Visa Merambah Pasar Kripto Australia 

Aplikasi pengeluaran kripto berbasis di Sydney, CryptoSpend, menyampaikan kerjasama itu pada Rabu, 14 Juli. Mereka mengumumkan, Visa menyetujui penerbitan kartu debit fisik bagi warga Australia, guna mempermudah transaksi Bitcoin mereka.

Salah satu pendiri CryptoSpend mengatakan kepada Australian Financial Review, bahwa kartu baru akan dikeluarkan oleh perusahaan pembayaran lokal, Novatti. Fasilitasi ini kemungkinan akan memasuki pasar pada September 2021.

Pihak Visa sendiri masih belum membuat pengumuman resmi. Perusahaan itu akan mengumumkan persetujuannya akhir pekan ini.

Menurut laporan itu, kartu debit kripto yang akan datang memungkinkan pengguna untuk menghabiskan satu set mata uang kripto utama termasuk Bitcoin, Ether (ETH), XRP dan Bitcoin Cash (BCH). Kepemilikan kripto para pengguna akan disimpan oleh BitGo.

Pengguna aplikasi CryptoSpend dapat melakukan pembelian langsung alih-alih mengonversi kripto menjadi uang fiat, seperti yang dilakukan beberapa aplikasi lain dalam pasar aset kripto.

Minat Akan Kripto di Australia Berkembang Pesat

Dengan kerjasama ini, untuk pertama kalinya publik Australia dapat menggunakan cryptocurrency pada kartu pembayaran negara mereka. Di mana fasilitas ini adalah bagian dari jaringan skema kartu internasional. Upaya ini juga menandakan ambisi Visa dan Mastercard untuk memfasilitasi pembelanjaan BTC dan mata uang digital lainnya.

“Kartu itu akan memberi orang Australia ‘cara fleksibel’ lain untuk membelanjakan aset kripto mereka untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar salah satu pendiri CryptoSpend Andrew Grech kepada CoinDesk.

Novatti, sebuah perusahaan yang terdaftar di ASX, akan mengeluarkan kartu tersebut, menurut perkiraan, pada bulan September.

Pengguna juga akan memiliki fasilitas untuk membelanjakan mata uang kripto lainnya seperti XRP, Bitcoin Cash, dan Ethereum (ETH) dengan kartu di atas penarikan dana dan pembayaran tagihan.

Adanya kerjasama ini menunjukkan pesatnya minat pasar ekonomi Australia terhadap mata uang kripto. Pada bulan Maret, Crypto.com yang berbasis di Hong Kong menjadi anggota penting Visa Australia, memungkinkan perusahaan untuk secara langsung menyediakan versi kartu Visa kripto di negara tersebut.

Visa sebelumnya telah mengizinkan penerbitan kartu pengeluaran untuk beberapa pertukaran Bitcoin di seluruh dunia, termasuk Binance, meskipun kartu ini belum dapat diakses di Australia.

Pada paruh pertama tahun 2021, Visa melaporkan bahwa lebih dari US$1 miliar telah dihabiskan untuk kartu Visa yang terhubung dengan kripto. [ab]

Protected with blockchain timestamps

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }