Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

VISA Beli NFT CryptoPunk Setara Rp2,3 Milyar

Dunia NFT kian ramai dengan hadirnya perusahaan pembayaran VISA, yang belum lama ini membeli NFT CryptoPunk seharga 49,5 ETH, atau setara Rp2,3 milyar.

VISA Beli NFT CryptoPunk 

Pada awal pekan ini, VISA diketahui telah membeli salah satu avatar dari NFT CryptoPunk yang harganya mencapai milyaran Rupiah.

“Selama 60 tahun terakhir, Visa telah membangun koleksi artefak perdagangan bersejarah, dari kartu kredit kertas awal hingga mesin zip-zap. Hari ini, saat kami memasuki era baru perdagangan NFT, Visa menyambut CryptoPunk #7610 ke dalam koleksi kami,” ungkap VISA dalam tweet-nya, Senin (23/8/2021).

CryptoPunk #7610 adalah avatar perempuan yang memiliki rambut mohawk, lingkaran mata berwarna hijau dan lipstrik merah. Ini adalah jenis avatar biasa (bukan langka), namu harganya sudah sedemikian tinggi.

Sifat asli NFT, yang tidak dapat dipertukarkan dengan aset NFT lainnya, digadang menciptakan kelangkaan tersendiri bagi aset. NFT sering dibandingkan dengan barang koleksi fisik seperti kartu perdagangan langka dan karya seni.

“Kami pikir NFT akan memainkan peran penting di masa depan ritel, media sosial, hiburan dan perdagangan,” kata Cuy Sheffield, Kepala Kripto di VISA, dilansir dari CNBC, Senin (23/8/2021).

Selain itu, guna membantu klien dan mitra kami berpartisipasi, perusahaan pembayaran ini memerlukan pemahaman langsung tentang persyaratan infrastruktur bagi merek global untuk membeli, menyimpan, dan memanfaatkan NFT.

Sheffield mengatakan bahwa CryptoPunks telah menjadi “ikon budaya untuk komunitas kripto.”

Sebagai Langkah Awal 

Menurut Sheffield, pembelian ini adalah langkah awal saja, karena VISA kemungkinan akan semakin merambah sektor yang sedang hangat ini.

Kepala Kripto VISA tersebut juga berpendapat bahwa, minat yang kuat dan khusus ada pada NFT terkait olahraga.

“NFT mendapatkan momentum sebagai memorabilia olahraga digital pertama.. Kami memperkirakan sejumlah besar kasus baru di tahun-tahun mendatang,” kata Sheffield.

Pernyataan di atas termasuk dengan VISA yang sedang mengerjakan “konsep dan kemitraan baru” yang diyakini akan mendukung pembeli, penjual, dan pembuat NFT.

Pandangan VISA adalah salah satu tanda positif yang memang terlihat dari industri NFT. Piala dunia di akhir tahun 2022 juga kemungkinan akan diramaikan oleh aset NFT, yang diprediksi akan menjadi hype di sepanjang tahun 2022. [st]

 

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }