Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

VISA Akan Beli Perusahaan Mitra Ripple Labs

VISA dikabarkan akan mengakuisisi Currencycloud, perusahaan mitra Ripple Labs. Ini adalah platform pembayaran lintas batas global yang berjalan di RippleNet.

VISA Membeli Perusahaan Mitra Ripple Labs

Currencycloud adalah platform global yang memungkinkan bank dan fintech untuk menyediakan solusi valuta asing inovatif untuk pembayaran lintas batas.

Saat ini, Currencycloud telah memiliki 500 klien di sektor perbankan dan fintech serta telah beroperasi di lebih dari 180 negara.

Sebelumnya, perusahaan ini dan VISA sudah menjalin kerjasama dalam kemitraan. Nilai akuisisi diketahui sebesar £700 juta, atau sekitar Rp11,9 triliun.

Kabarnya, VISA akan memanfaatkan akuisisi ini untuk memperluas layanan ke solusi fintech yang lebih baik dan menjangkau lebih banyak mitra baru. Nantinya, ini juga akan memungkinkan kasus penggunaan dan aliran pembayaran baru.

“Akuisisi Currencycloud adalah contoh lain dari eksekusi VISA di jaringan strategi kami untuk memfasilitasi pergerakan uang global,” kata Colleen Ostrowski, Bendahara Global VISA, dilansir dari U Today, Kamis (22/7/2021).

Potensi Pembayaran Lintas Batas

Menurut Colleen, pembayaran lintas batas telah mengalami pertumbuhan yang signifikan karena meningkatnya permintaan untuk terlibat dalam perdagangan internasional.

Hadirnya kemampuan Currencycloud untuk jaringan VISA akan memperluas akses ke produk pembayaran internasional inovatif yang membantu bisnis memenuhi kebutuhan lintas batas mereka.

Secara tidak langsung dinyatakan, VISA telah melihat prospek perdagangan global dari para bisnis kecil dan menengah di masa depan. Mungkin hanya beberapa tahun lagi.

“Konsumen dan bisnis semakin mengharapkan transparansi, kecepatan, dan kesederhanaan saat melakukan atau menerima pembayaran internasional. Dengan akuisisi Currencycloud kami, kami dapat mendukung klien dan mitra kami untuk lebih mengurangi kesulitan pembayaran lintas batas dan mengembangkan pengalaman pengguna yang luar biasa bagi pelanggan mereka,” kata Collen, dilansir dari Businesswire, Kamis (22/7/2021).

Dalam prospek pembayaran lintas batas, bukan tidak mungkin bahwa kripto juga akan mengambil peran di dalamnya.

Seperti yang kita ketahui bersama, kripto adalah alat pembayaran dan pengiriman uang yang sangat murah, cepat dan transparan.

Dan pada pembayaran lintas batas, kripto adalah mata uang digital yang sangat cocok untuk diterapkan.

Apakah ini bisa menjadi adopsi baru untuk kripto di masa depan? Kita lihat saja nanti. [st]

 

 

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }