Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Veteran Analis Teknikal Mewanti-wanti Koreksi Harga Bitcoin

Bitcoin (BTC) yang saat ini tengah mencerminkan kepercayaan diri investor, baru-baru ini telah diperingatkan untuk mewaspadai adanya potensi koreksi harga.

Peringatan ini datang dari beberapa analis veteran, sehingga kita tidak dapat menghiraukannya begitu saja.

Potensi Koreksi pada Bitcoin 

Setelah beberapa hari lalu terjatuh dari level US$50.500, Bitcoin telah membentuk dasar harian baru di US$47.100.

Bagi seorang John Bollinger, pencipta indikator teknikal popular, Bollinger Bands, investor dinilainya harus menahan diri dahulu untuk tidak membeli benchmark kripto utama dengan harga saat ini.

John mengatakan, investor dapat mengamankan keuntungan Bitcoin mereka atau membangun posisi lindung nilai (Hedging) di aset lain untuk mengimbangi potensi risiko koreksi pada BTC.

Ia juga mencatat bahwa pedagang agresif dapat berpikir untuk mengeluarkan beberapa posisi short (jual), sehingga berpotensi membawa harga kripto utama lebih rendah lagi.

HODLer dapat melihat [untuk] menambahkan pada level yang lebih rendah jika kita melihatnya. Belum ada konfirmasi, waspada saja,” kata John, dilansir dari Cointelegraph, Rabu (25/8/2021).

Beberapa analis terkemuka juga memiliki pandangan yang hampir serupa dengan John, yang bertitik pada adanya peluang koreksi.

Salah satunya adalah analis pasar pseudonim, CryptoHamster, yang memiliki kewaspadaan terhadap koreksi, namun menggunakan dasar teknikal yang berbeda yaitu “Up Channel“.

“Bitcoin dapat memiliki satu pemantulan lagi di sini (grafik di bawah) atau akan ada penembusan ke bawah. Dan itu akan menentukan tren jangka menengah secara luas,” kata CryptoHamster.

Sumber: CryptoHamster
Sumber: CryptoHamster

Pandangan Analis HarianKripto 

Bitcoin 26 Agustus HarianKripto
Analisa Teknikal Bitcoin (Price Action)

Berdasarkan pemetaan teknikal kami, BTC tengah berada di jalur uptrend line yang mendasari potensi bullish harian. Di sini kami menggunakan pendekatan price action yang murni dari pergerakan harga.

Level kunci untuk kepercayaan diri pasar adalah US$47.200, yang belum lama ini memantulkan harga.

Inti analisa adalah, selama harga berada di atas US$47.200 dan uptrend line, maka peluang bullish masih dapat diharapkan.

Penembusan level kunci ini akan mendasari sinyal bearish yang akan membawa harga lebih rendah lagi. Kemungkinan, ini dapat mencapai area US$42.000 – US$44.000.

Level US$50.500 adalah resistance utama, sehingga penembusan pada level ini adalah keharusan bagi potensi bullish untuk mendominasi tren. [st]

 

 

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }