Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Twitter Tambahkan Fitur Transaksi Menggunakan Bitcoin

Aplikasi media sosial Twitter nampaknya sedang menguji kemampuannya untuk memberi tip menggunakan Bitcoin. Dengan kata lain, aplikasi bergambar kicauan burung ini menambah fitur transaksi menggunakan Bitcoin.

Menurut MacRumors, saat ini beta Twitter mulai menunjukkan layanan tersebut sedang diuji, seperti yang dilansir dari Theblockcrypto, Kamis (2/9/2021).

Di samping, sang pengembang Alessandro Paluzzi ternyata sudah membocorkan sedikit seperti apa gambar layanan itu nantinya.

Gunakan Bitcoin di Lightning Network

Menurut beberapa laporan, fungsi tip akan menggunakan Lightning Network dalam melakukan pembayaran Bitcoin yang lebih kecil. Ini akan mendukung dompet kustodian dan non-kustodian (custodian and non-custodian wallets).

Berdasarkan gambar yang tersebar memperlihatkan Twitter jelas bekerja sama dengan Bitcoin Lightning App Strike.

Mereka akan menggunakan layanan tersebut untuk menghasilkan faktur Bitcoin. Dampaknya, pengguna Twitter akan memerlukan akun Strike untuk menerima tip.

Obsesi dan Harapan Jack Dorsey Terhadap Bitcoin

Pada bulan Juli lalu, CEO Twitter Jack Dorsey menyiratkan bahwa Bitcoin akan datang ke Tip Jar, sebuah layanan untuk membuat tip di Twitter.

Dia menambahkan bahwa layanan itu juga dapat digunakan untuk produk lainnya termasuk Super Follows, Commerce, dan Subscription.

Perusahaan Dorsey lainnya, Square, juga sudah memegang Bitcoin. Baru-baru ini, pihaknya pula berkomitmen untuk membangun dompet perangkat keras Bitcoin.

Plus Square bahkan memiliki tim kripto tersendiri yang disebut Square Crypto. Mereka bekerja pada pengembangan perlengkapan Bitcoin dan sumber kode terbuka (open source code) lainnya.

Sudah lama, sosok Dorsey terobsesi dengan BTC. Dia bahkan bilang, kripto ini bisa menjadi cara untuk membantu masyarakat yang tidak punya rekening bank agar bisa mengakses keuangan.

Karena itu, ia ingin membangun bursa kripto yang desentralistik untuk Bitcoin, termasuk fitur di aplikasi miliknya ini.

“Kami sudah menentukan @TDB54566975 bantu kami membangun platform terbuka untuk bursa terdesentralisasi untuk #Bitcoin,” kicaunya, akhir Agustus ini.

Kekagumannya terhadap Bitcoin disamakan dengan fenomena ketika internet muncul dan mendunia.

Selain itu dia menjelaskan Bitcoin dan mata uang kripto lainnya dapat digunakan sebagai cara melindungi devaluasi mata uang dan mempercepat transfer dana lintas batas. [ba]

Busrah Ardanshttps://www.hariankripto.id/
Aset kripto adalah aset masa depan, khususnya bagi generasi Milenial dan generasi Y dan kelak untuk generasi Alpha. Nuansa kebebasan adalah unsur utama di aset kripto.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }