Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Triliuner Ini Memiliki Bitcoin “Karena Dorongan” Pemerintah AS

Tampaknya, apa yang saat ini biasa dilakukan oleh pemerintah AS telah menjadi salah satu alasan kuat beberapa orang berinvestasi ke Bitcoin (BTC).

Pencetakan uang dari pemerintah sering kali dilakukan, sementara Bitcoin memiliki jumlah pasokan yang pasti dan tak akan pernah bertambah lagi. Ini memicu kekuatan sebagai aset deflasi yang tentu sangat menarik untuk dilirik.

Pemerintah AS dan Bitcoin 

Barry Sternlicht, Ketua dan CEO dari Starwood Capital Group, sebuah perusahaan investasi dengan aset kelolaan (AUM) lebih dari US$95 milyar, berbicara tentang Bitcoin dan kripto dalam sebuah wawancara dengan CNBC.

Pada awalnya, Barry mengungkapkan bahwa dirinya saat ini telah memiliki BTC dan Ether (ETH) karena keduanya terlihat masuk akal untuk dijadikan diversifikasi portofolio.

Saat CEO JPMorgan, Jamie Dimon, mengatakan bahwa BTC itu tidak berharga, Barry justru juga mengatakan bahwa emas itu tidak berharga.

“Alasan saya memiliki Bitcoin adalah karena pemerintah AS dan setiap pemerintah di Belahan Barat, mencetak uang sekarang hingga akhir zaman, dan ini [BTC] adalah jumlah yang terbatas dari sesuatu dan dapat diperdagangkan secara global,” kata Barry, dilansir dari News Bitcoin, Jumat (15/10/2021).

Secara tidak langsung, dapat dikatakan bahwa pemerintah AS telah “mendorong” Barry untuk berinvestasi di BTC dan kripto.

Menariknya, meski terlihat mendukungnya, Barry justru punya pandangan bahwa Bitcoin itu adalah koin yang bodoh. Dalam hematnya, BTC tidak memiiki tujuan nyata selain sebagai penyimpanan nilai dan harganya sangat tidak stabil (volatil).

Dan untuk Ether, Barry melihatnya sebagai “Bitcoin yang dapat diproram” dan ada banyak kripto lain yang berjalan di jaringannya, Etheruem.

“[Saya] sangat tertarik dengan teknologi blockchain secara keseluruhan.. Teknologi ini akan mengubah segalanya.. [Dan saya percaya] kita mungkin sedang dalam satu inning,” tambahnya.

Aset Deflasi

Secara garis besar, pandangan Barry merujuk pada sifat inflasi dan deflasi dalam aset.

Saat uang dicetak terus menerus dan berujung dengan inflasi, maka Bitcoin dan beberapa aset kripto justru berjalan menuju deflasi.

Dengan pasokan tetap dan permintaan yang meningkat, ini akan menjamin kenaikan harganya dalam jangka panjang. Sehingga saat ini, BTC sangat layak dijadikan sebagai moda investasi.

Tapi tentu saja, menimbang risiko dan penggunaan uang dingin adalah hal yang sangat patut diutamakan jika ingin berinvestasi di aset kripto. Salam to the Moon. [st]

 

 

 

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }