Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Token FTX Capai Harga Tertinggi Sepanjang Masa 

Di tengah bursa kripto FTX meluncurkan pasar NTF-nya, harga token asli platform FTT ini telah mencapai titik tertinggi baru.

FTT, token asli bursa kripto ini, kembali menjalani reli terbarunya ke level tertinggi  sepanjang masa baru di US$83 pada hari Selasa kemarin, usai peluncuran pasar NFT-nya untuk pengguna di A.S.

FTT sendiri merupakan token utilitas yang menawarkan keuntungan seperti adanya potongan biaya transaksi serta peluang mendapatkan beberapa persen tambahan dalam fitur staking.

Meskipun turun menjadi US$78,46 pada waktu penulisan ini, FTT masih memperoleh nilai 10,2 persen peningkatan selama beberapa hari terakhir, dan lonjakan signifikan yakni 69 persen dalam sepekan, berdasarkan data CoinGecko.

Lonjakan harganya itu diiringi juga dengan peningkatan kapitalisasi pasar tokennya menjadi US$8,44 milyar.

Kondisi ini menjadikan FTT sebagai aset digital terbesar ke-26 apalagi berbarengan dengan peluncuran pasar NFT baru bursa, seperti dilansir dari Decrypt, Rabu (8/9/2021).

Spam di Peluncuran Perdana NFT FTX

NFT ialah token digital yang file-nya dapat dilampirkan di internet sebagai bukti kepemilikan musik, video, karya seni, hingga bahkan tiket konser.

Pasar NFT ini di awal berlakunya cukup membuat aneh. Ya! Mereka memulai dengan ditemukannya spam. Hal itu karena terlihat ketika gelombang spam bergambar ikan muncul di peluncuran perdana.

Untuk mencegah hal ini, FTX.US bahkan menaikkan biaya untuk mencetak NFT baru menjadi US$500, meskipun singkat, situasi itu mengakibatkan mereka harus mengurangi biaya menjadi US$10.

CEO FTX Jual NFT ‘Test’

Sebelum itu, Sam Bankman-Fried, pendiri dan CEO perusahaan sudah memperkenalkan NFT miliknya.

Dia menjual NFT-nya yang bertuliskan ‘test’ atau ‘coba’ yang dijual di FTX.US dengan harga awal US$10. Belakangan, harganya terus naik dan berhasil terjual dengan harga US$270.000. Harga yang dinilai cukup mengejutkan.

Bankman-Fried mengharapkan pasar NFT di FTX.com, platform utama bursa ini, akan siap diluncurkan dalam beberapa pekan ke depan.

Dukung Blockchain ETH dan SOL

Seperti pasar NFT di FTX.US, pasar di FTX.com akan menjadi cross-chain asli, mendukung blockchain Ethereum dan Solana.

Sekadar diketahui, FTX bukan satu-satunya bursa kripto yang mulai menjelajahi ruang NFT tahun ini.

Binance, sebelumnya, juga telah meluncurkan pasar NFT pada bulan Juni dengan proyek “100 Kreator”.

Di samping, OKEx mengikuti langkah itu pada awal bulan ini dengan memperkenalkan versi platform-nya sendiri untuk mencetak, membeli, dan menjual aset NFT dalam ekosistem bursa. [ba]

Busrah Ardanshttps://www.hariankripto.id/
Aset kripto adalah aset masa depan, khususnya bagi generasi Milenial dan generasi Y dan kelak untuk generasi Alpha. Nuansa kebebasan adalah unsur utama di aset kripto.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }