Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Tesla Jual US$272 Juta Bitcoin, Begini Reaksi Sarkas Netizen

Tesla (TSLA) telah menjual Bitcoin senilai US$272 juta. Sisa Bitcoin yang dibelinya pada Januari 2021 lalu masih di-hodl.

Pada Februari 2021 lalu, Tesla membeli Bitcoin senilai US$1,5 milyar. Bitcoin itu dibeli pada bulan sebelumnya.

Dalam laporan pendapat Tesla untuk kuartal 1 yang diumumkan kemarin, perusahaan itu sudah menjual Bitcoin senilai US$272 juta.

Dengan penjualan aset digital yang tergolong kecil itu, kini perusahaan mobil listrik milik Elon Musk itu kini Bitcoin senilai lebih dari US$1,3 milyar.

Sindiran Netizen

Keputusan itu ditanggapi beragam oleh netizen. Di Twitter tidak sedikit yang mengecam keputusan Elon Musk dan Tesla itu.

Bahkan mereka berkomentar dengan sarkas dan satire, menyindir Musk.

Salah satu akun terkemuka di komunitas aset kripto di Twitter dengan sarkasnya mengomentari bahwa, “Tesla menghasilkan lebih banyak uang dari perdagangan #Bitcoin daripada perdagangan mobil”.

Tingkah absurd warga Twitter lainnya, seperti Twitter Bitcoin Archive juga membuat perbandingan antara Elon Musk dan Marcus Brutus, pria yang mengkhianati Julius Caesar.

Sementara itu Dave Portnoy, Pendiri Barstool Sports juga dengan satire mengatakan, “Apakah ini cara Elon Musk membuat ramai aset kripto lalu harga naik dan melepasnya?”

Elon yang kerap aktif di Twitter pun membalas bahwa dirinya tidak melakukannya.

“Saya belum menjual Bitcoin saya. Tesla menjual 10 persen dari kepemilikannya yang pada dasarnya untuk membuktikan likuiditas Bitcoin sebagai alternatif untuk menyimpan uang tunai dalam pasar,” sahutnya.

Dari cuitan itu tampak jelas, ia secara pribadi juga punya Bitcoin. .

Di sisi lain, ada pula yang mendukung dengan mengatakan itu adalah langkah cerdas dan masuk akal bagi perusahaan untuk mengambil sebagian dari uang investasi awal dan dan berinvestasi di sektor lain.

Tesla sendiri sebelumnya tercatat membeli Bitcoin senilai US$1,5 miliar pada bulan Januari lalu dan diumumkan kepada publik pada Februari 2021.

Untung Bersih US$101 Juta

Meskipun telah menjual Bitcoin senilai US$272 juta, ternyata Tesla hanya mendapatkan keuntungan bersih US$101 juta setelah membayar kewajiban uutang perusahaan. [ba]

Protected with blockchain timestamps

Busrah Ardanshttps://www.hariankripto.id/
Aset kripto adalah aset masa depan, khususnya bagi generasi Milenial dan generasi Y dan kelak untuk generasi Alpha. Nuansa kebebasan adalah unsur utama di aset kripto.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }