Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Tantangan dan Peluang Harga Bitcoin Pasca Ambrol

Bitcoin (BTC) sekali lagi mengalami masa sulit karena runtuhnya pasar global turut menghantam pasar kripto.

Peluang harga untuk mencapai titik tertinggi di penghujung tahun menjadi sorotan saat harga kini telah lebih rendah dari US$45.000, yang menjadi level psikologis utama.

Peluang Harga BTC 

Pandangan yang kurang bersemangat mulai terbentuk setelah Bitcoin terus berangsur turun.

Kepercayaan diri ritel mulai terombang-ambing, meski pada saat penulisan, harga kripto utama ini telah mencoba bangkit saat mendekati US$40.000.

Seorang trader pseudonim, yang dikenal sebagai “Dave the Wave”, memberi tahu ribuan pengikutnya bahwa aksi harga Bitcoin saat ini terlihat mirip dengan 2014. Pada saat itu, di BTC jatuh terkapar dari sekitar US$988 menjadi sekitar US$160.

“Sementara beberapa telah membandingkan PA (price action) dengan 2013, perbandingan dengan 2014 juga menarik. Jika Anda merasa grafiknya mengkhawatirkan, ingatkan diri Anda: Ini hanya analisa teknikal, Anda dapat mempertimbangkannya sebagai uji stres/manajemen risiko.. Dan itu akan menjadi ‘skenario terburuk’ saya,” kata Dave dalam tweet-nya, Senin (20/9/2021).

Grafik BTC Sumber: Akun Twitter Dave the Wave
Grafik BTC, Sumber: Akun Twitter Dave the Wave

Dari gambar di atas, skenario terburuk adalah harga kembali ke ATH sebelumnya, US$20.000, sebelum memulai reli fantastis. Ini mengikuti pola pergerakan pada tahun 2014.

Meski begitu, harga juga dapat menemukan pijakan yang lebih tinggi, seperti di US$37.500, jika ternyata memang masih bergerak dalam arus bearish terbaru.

Bitcoin ETF Oktober Jadi Pendorong?

Namun, pandangan yang buruk tidaklah begitu membuat putus asa karena akan selalu ada pandangan yang berbeda di pasar kripto.

Belum lama ini, dalam sebuah wawancara dengan Stansberry Research, Pakar Komoditas Senior di Bloomberg Intelligence, Mike McGlone, telah membagikan pandangan menarik mengenai Bitcoin ETF.

McGlone memperkirakan bahwa, SEC AS kemungkinan akan menyetujui Bitcoin ETF paling cepat pada akhir Oktober mendatang.

Eksekutif Bloomberg tersebut juga berpendapat bahwa kemungkinan AS akan mengikuti Kanada, yang telah menyetujui beberapa ETF dari Bitcoin dan Ether.   

McGlone juga menunjukkan fakta bahwa tekanan sudah “kuat” bagi regulator AS karena pengajuan baru terus menumpuk.   

Kemungkinan, jika benar terwujud, ini akan menjadi sinyal bullish yang sangat baik untuk pasar kripto, khususnya Bitcoin.

Adopsi akan semakin meningkat karena mempermudah eksposur investor besar untuk memasuki kripto dengan menghindari risiko dibandingkan memiliki aset secara langsung.

Bisa saja, apa yang digambarkan oleh “Dave the Wave” akan berakhir lebih cepat dan membawa pertumbuhan sedini mungkin. Mari kita saksikan. [st]

 

 

 

 

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }