Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Survei: 14% Warga AS Ingin Hadiah Kripto dari Penggunaan Kartu Kredit

Sebuah survei terbaru berhasil menguak minat terbaru para warga AS, di mana 14 persen suara mengatakan ingin mendapatkan hadiah kripto dari penggunaan kartu kredit mereka.

Ini tentu saja mengikuti perkembangan minat terhadap hadiah semacam itu dalam beberapa tahun terakhir.

Dapat Kripto dari Pengunaan Kartu Kredit 

Dulu, hadiah penggunaan kartu kredit berupa miles point pesawat adalah yang paling diminati. Namun, seiring dampak dari pandemi dan meledaknya pasar kripto, keinginan akan hadiah tersebut telah cukup bergeser.

Memanfaatkan jaringan besar dari MasterCard dan Visa, sudah banyak penyedia kartu yang telah menerapkan hadiah kripto untuk para pengguna kartu kredit. Beberapa di antaranya adalah BlockFi dan Crypto.com.

Sebuah survei yang belum lama ini dilakukan oleh CouponFollow dan penulis laporan Marc Mezzacca menunjukkan hasil yang cukup menarik dari pandangan warga AS, yang menginginkan hadiah kripto dari kartu kredit mereka.

Temuan Couponfollow menunjukkan bahwa rata-rata, generasi yang disebut “Baby Boomers” (sebutan untuk orang-orang yang lahir dari tahun 1946 hingga 1964) memiliki tiga kartu kredit.

Selain itu, ada Gen Xers (lahir antara 1965 dan 1980) dan Milenial (lahir antara 1981 dan 1996) memiliki empat kartu. Dan terakhir, Gen Z (lahir antara 1997 dan 2012) yang berpartisipasi dalam survei memiliki dua kartu.

Survei terhadap 1.011 orang Amerika yang menggunakan sistem “Amazon Mechanical Turk” menunjukkan bahwa 14 persen pengguna kartu kredit menginginkan hadiah kripto dari penggunaan kartu kredit mereka.

“Milenial dan Gen Z (15%) lebih dari dua kali lebih mungkin dibandingkan Baby Boomers (7%) untuk menginginkan hadiah kripto,” ungkap hasil survei tersebut.

Jarang Menggunakan Uang Tunai 

Di era sekarang, terlebih karena adanya pandemi, pembayaran menggunakan kartu kredit dan debit telah meningkat pesat persentasenya.

Minat besar pada kripto memang biasa lebih besar tercipta di kalangan generasi yang lebih muda. Sehingga seiring tahun, ada kemungkinan besar keinginan untuk hadiah kripto akan semakin meningkat.

Selain itu, mulai banyaknya penyedia kartu kredit tanpa biaya tahunan juga menjadi pemicu naiknya penggunaan dan aplikasi untuk kartu kredit.

Tentu saja, hadiah kripto akan menjadi penyokong adopsi kripto dalam skala yang cukup luas. Sehingga, berkembang tidaknya sektor ini akan menjadi salah satu perhatian utama dalam sisi fundamental pasar kripto. Mari kita saksikan. [st]

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }