Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Supir Mobil Balap Ini Bakal Digaji Pake Kripto

Kripto, aset digital yang sangat digandrungi dan dicintai banyak orang belakangan ini, telah kembali memantapkan posisinya di lini kehidupan masyarakat dengan menjadi alat pembayaran gaji bagi ‘sopir’ mobil balap di NASCAR.

Kripto dan Mobil Balap NASCAR

Berdasarkan laporan dari Decrypt, pengemudi mobil balap NASCAR, Landon Cassill, telah bermitra dengan perusahaan pialang kripto Voyager Digital untuk sisa musim NASCAR 2021.

mobil balap kripto
Landon Cassill.

Dalam kemitraan ini, nantinya gaji Landon akan dibayar penuh dalam kripto selama kesepakatan sponsor 19 balapan.

“Ini adalah sesuatu yang saya kenal, saya nyaman dengan itu, dan saya merasa seperti saya memiliki pegangan yang baik tentang apa yang saya bersedia ambil risiko dan apa yang saya butuhkan untuk membayar gaji saya,” kata Landon, dilansir dari Dercypt, Jumat (18/6/2021).

Sekadar informasi, pembalap NASCAR kelahiran 7 Juli 1989 ini adalah seorang penggemar berat kripto dan telah bertemu dengan CEO Voyager, Steve Ehrlich, bertahun-tahun lalu sebelum kemitraan ini terjalin.

Menanggapi kemitraan terbaru ini, Ehrlich mengatakan bahwa Landon juga berbagi visi mereka tentang adopsi kripto yang tersebar luas, dan ia merasa bangga telah menjadi perusahaan pertama yang menjadi sponsor NASCAR utama yang sepenuhnya menggunakan kripto.

Fase Selanjutnya dari Uang Elektronik

Tidak hanya menjadi pewujud visi perusahaan, bagi sang CEO, kemitraan ini pun telah sejalan dengan ambisinya untuk mendidik masyarakat dan tetap berada di depan perubahan teknologi yang masif.

Selain itu, menurut Ehrlich, yang juga seorang veteran di pasar modal, masyarakat saat ini sudah jarang menggunakan uang kertas, dan lebih sering menggunakan kartu debit, uang elektronik, sehingga menurutnya, kripto adalah fase selanjutnya dari uang elektronik.

Nantinya, Litecoin (LTC) akan menjadi mata uang kripto utama dalam inisiatif kripto Cassill.

“Untuk Litecoin yang digunakan sebagai pembayaran untuk mensponsori Landon Cassill sangat menarik dan menegaskan dari tujuan awal LTC diciptakan,” kata Charlie Lee, perancang Litecoin, dilansir dari Dercypt, Jumat (18/6/2021).

mobil balap kripto
Charlie Lee Perancang Litecoin (LTC).

Tidak menutup kemungkinan, langkah kemitraan ini nantinya akan turut diadopsi juga oleh para pembalap ataupun atlet olahraga lainnya, sehingga selain meningkatkan adopsi, juga bisa menjadi media untuk mendekatkan kripto dengan masyarakat awam yang sebelumnya tidak tahu dan juga ragu pada mata uang digital. Semoga saja. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }