Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Standard Chartered Luncurkan Platform Kripto di Inggris dan Eropa

Bank Inggris, Standard Chartered berencana meluncurkan broker cryptocurrency dan platform pertukaran di Inggris dan Eropa.

Platform baru ini menargetkan pasar Eropa. Sebagai penghubung dalam perdagangan bitcoin, eter, dan aset digital lainnya, kata bank tersebut pada Rabu (2/6).

Platform tersebut beroperasi secara patungan antara SC Ventures dan BC Technology Group, yang mengoperasikan OSL pertukaran cryptocurrency berlisensi Hong Kong.

Chief Information Officer BC Group Usman Ahmad akan menjadi CEO perusahaan baru tersebut. Sementara Nick Philpott dari SC Ventures akan menjadi COO.

Usaha ini akan memasangkan teknologi aset digital OSL dengan koneksi global dan pengalaman jaringan dan pialang Standard Chartered.

Akses Aman dan Lebih Mudah

Wayne Trench, dari OSL BC Group, mengatakan: “Kami sangat senang masuk kemitraan ini guna membuat perdagangan aset digital yang aman, dan lebih mudah akses bagi investor institusi di Eropa.”

Dalam rilis di PRnewswire.com, Wayne menuturkan, kemitraan ini sesuai dengan ekspansi geografis dan strategi pertumbuhan perusahaan mereka. Sebab memungkinkan OSL untuk dengan cepat memasuki pasar Eropa dengan mitra terkemuka.

Senada, Alex Manson dari SC Ventures mengatakan, pihaknya yakin bahwa aset digital tetap ada dan akan diadopsi oleh pasar institusional.

Bos platform baru ini, Usman Ahmad juga menilai kolaborasi ini punya peluang dalam  aset digital global yang bernilai lebih dari USD1 triliun.

“Platform ini akan mengukuhkan ekosistem aset digital. Yakni, dengan keahlian OSL dalam perdagangan aset digital institusional yang aman. Dan dengan kemampuan SC Ventures untuk mengembangkan kemampuan teknologi masa depan di bidang perbankan dan keuangan,” ucap Usman.

Pada Desember 2020, SC Ventures bekerjasama dengan Northern Trust untuk meluncurkan Zodia Custody.

Perusahaan ini juga berinvestasi di penyedia teknologi blockchain Metaco dan bekerja sama dengan Bank of Thailand. Selain itu SC Ventures juga menggandeng otoritas Moneter Hong Kong.

Perpindahan dari StanChart yang berfokus pada Asia, Afrika, dan Timur Tengah adalah salah satu dukungan terkuat dari pemberi pinjaman utama untuk cryptocurrency, karena bank global menampung minat klien pada koin digital dengan kekhawatiran tentang risiko mereka.

Langkah ini kontras dengan saingan StanChart, HSBC, yang CEO-nya bulan lalu bank tidak memiliki rencana untuk meluncurkan meja perdagangan untuk cryptocurrency.

OSL adalah platform perdagangan aset digital Big-4 berlisensi, terdaftar, diasuransikan dompet digital, Big-4 yang diaudit untuk institusi dan investor profesional.

Perdagangan aset digital telah berkembang secara signifikan sejak 2017, dengan total kapitalisasi pasar lebih dari USD1 triliun pada awal Juni 2021.

Nilai total volume perdagangan di bursa aset digital utama rata-rata lebih dari USD4 miliar per hari.

Pertumbuhan ini telah menarik perhatian pelanggan institusional, banyak dari mereka sekarang mencari untuk mengakses kelas aset untuk pertama kalinya. [ab]

Protected with blockchain timestamps

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }