Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Square, Milik Jack Dorsey, Akan Membuat Dompet Bitcoin

Square, perusahaan layanan keuangan milik Jack Dorsey, akan membuat dompet Bitcoin (BTC). Jenisnya adalah hardware wallet yang memungkinkan pengguna punya kendali penuh terhadap BTC-nya.

Hal itu diumumkan secara resmi oleh Kepala Divisi Piranti Keras di Square, Jesse Dorogusker, lewat Twitter, Jumat (9/7/2021).

Dorsey dikenal pula sebagai pendiri Twitter sekaligus penghayat kripto nomor wahid itu.

“Kami berencana membuat hardware wallet Bitcoin agar adopsi kripto itu semakin luas,” kata Dorogusker.

Pernyataan Dorogusker menegaskan cuitan Dorsey pada 4 Juni 2021 lalu, soal hasil rapat internal perusahaan terkait dompet itu.

Apa Itu Hardware Wallet Bitcoin?

Hardware wallet Bitcoin adalah dompet Bitcoin dalam bentuk piranti keras alias fisik. Jenis dompet seperti ini memungkinkan pengguna punya kendali penuh terhadap dana di dalamnya. Pasalnya, private key diketahui dan dipegang secara utuh oleh sang empunya dompet.

Dompet Bitcoin yang murni berbentuk software juga tersedia, baik di ber-platform web ataupun mobile. Jenis ini juga punya kendali penuh terhadap private key, ada pula yang tidak.

Tambang Bitcoin, Listrik Tenaga Matahari Ala Jack Dorsey

Hanya saja, kelebihan hardware wallet tidak selalu terhubung dengan Internet alias offline, kecuali ketika hendak bertransaksi yang menggunakan piranti lunak tambahan.

Sedangkan software wallet Bitcoin senantiasa terhubung ke Internet, misalnya TrustWallet besutan Binance.

Hardware wallet Bitcoin pun kini beragam mereka, mulai dari pelopornya, yakni Trezor hingga Ledger.

An In-Depth Look at the Trezor Model T Hardware Wallet – Reviews Bitcoin News
Hardware wallet Bitcoin, Trezor.

Lazimnya hardware wallet Bitcoin dipilih, untuk menyimpan Bitcoin dalam jangka panjang, khususnya oleh pengguna perorangan ataupun korporat.

Sejumlah bursa juga memasang hardware wallet Bitcoin di sistemnya yang melayani sejumlah penggunanya. Hanya saja di konteks ini, pengguna tidak berhak mengetahui private key-nya.

Cara ini sebenarnya masuk akal, karena Bitcoin itu digunakan untuk trading atas alasan kecepatan eksekusi transaksi dan kebutuhan pengawasan oleh pihak regulator setempat.

Dengan kata lain, hardware wallet besutan Square pada dasarnya akan menambah banyak pilihan dompet bagi pengguna Bitcoin.

User manual:Displaying account public key (XPUB) - Trezor Wiki
Tampilan piranti lunak yang terhubung dengan hardware wallet Bitcoin, Trezor.

Hardware wallet adalah pilihan dompet yang teraman hingga saat ini, dengan catatan private key harus Anda jaga baik-baik, tanpa perlu mengunduh ratusan GB data transaksi.

Jika Anda kehilangan akses terhadap private key, Anda dipastikan kehilangan Bitcoin Anda dan sama sekali tidak bisa dipulihkan. [nic]

Protected with blockchain timestamps

Nicholas Nararyahttps://www.hariankripto.id
Menulis adalah kegairahan tersendiri, apalagi soal aset kripto sebagai kelas aset baru yang memukau. Sulit menolak untuk menjadi bagian dari sejarah luar biasa ini.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }