Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Solana (SOL) Lengserkan Tether Setelah Membentuk ATH Baru

Kripto Solana (SOL) berhasil menggeser Tether USD (USDT) dari posisi kripto terbesar keempat berdasarkan kapitalisasi pasar, setelah membentuk ATH baru.

Berdasarkan data dari CoinMarketCap, kripto dari blockchain nomor satu dari sisi jumlah TPS dan kecepatan transaksi ini telah memiliki kapitalisasi sebesar US$74.392.114.963.

ATH Baru, SOL Masih Menjadi Kripto Favorit

Di tengah hype token meme dan metaverse, kripto SOL masih mampu menarik minat investor yang membawanya membentuk ATH baru di US$250,53, di mana pada saat penulisan, minat beli masih belum terlihat lelah.

Dengan kemampuan blockchain dan kemajuan marketplace NFT-nya, Solana telah memiliki ekosistem yang kuat sehingga investor tetap menjadikannya aset favorit.

Solana telah melampaui pesaingnya, Cardano, dan semakin mendekati Ethereum, yang digadang akan mampu ia kalahkan dari sisi kemampuan dan penggunaan jaringan blockchain.

Tentu saja, hal tersebut masih perlu dibuktikan karena Ethereum punya popularitas yang masih sulit untuk dikalahkan dan ekosistemnya juga kuat.

Institusi Melirik Solana

Berdasarkan laporan berita Forkas, Kamis (4/11/2021), ada peran besar institusi dalam lonjakan harga kripto SOL.

Menurut manajer aset digital CoinShares, produk investasi SOL belum lama ini telah mendapatkan arus masuk sebesar US$15 juta. Sehingga, total aset Solana yang dikelola kini hampir mencapai US$200 juta.

Ini menandakan bahwa, apa yang ditawarkan Solana telah menjadi menarik dan potensial di mata investor institusi. Sehingga, meski belum genap dua tahun usianya, ini telah menjadi blockchain besar yang sangat diperhitungkan eksistensinya.

DeFi dan NFT Turut Menyokong 

Selain itu, kenaikan harga kripto SOL juga disokong oleh langkah besar Solana di sektor keuangan terdesentralisasi (DeFi) dan token non-fungible (NFT). Keduanya meraih kesuksesan besar.

Di DeFi, total nilai terkunci (TVL) dalam protokol DeFi Solana telah mencapai US$14,86 milyar. Angka tersebut sudah tumbuh 1.000 persen dibandingkan bulan Agustus 2021 lalu.

Menggandeng bursa kripto utama seperti FTX, marketplace NFT-nya juga telah berkembang dengan pesat dan ramai. Ada kabar terbaru, kemungkinan game blockchain juga akan dihadirkan di jaringannya.

Semakin besar dan kuat, ekosistem Solana telah menjadi kian hebat dan menarik banyak uang dari investor institusi. ATH baru kemungkinan akan kembali tercipta sebelum tahun 2021 usai. Mari kita saksikan. [st]

 

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }