Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Solana Singkirkan Kapitalisasi Pasar DOGE, Diramal Sentuh Harga US$250

Solana melanjutkan pergerakannya yang fantastis. Memang terdengar sedikit mengejutkan, namun pergerakan hari ini sudah diprediksi analis kripto beberapa bulan lalu.

Berdasarkan data TradingView, di bursa kripto FTX, 3 September pukul 13.00 WIB harga SOL terhadap USD menembus level US$140. Angka itu terus bergerak naik pada pukul 14.00 WIB hingga mencapai US$145,9225, pada levei ini, telah menjadi intraday high dan all-time high (ATH) baru.

Singkirkan DOGE dalam Kapitalisasi Pasar

Lonjakan ini pun membantu SOL membalik keadaan dengan menyingkirkan DOGE di kapitalisasi pasar. Koin baru ini pun menempati posisi tujuh aset kripto paling berharga.

Saat ini, di pukul 13:40 WIB tanggal 3 September, SOL sudah diperdagangkan pada US$118.8250, naik 21,53 persen dalam periode 24 jam terakhir.

Catatan ini cukup bagus mengingat Bitcoin (BTC) mengalami penurunan 0,7 persen pada periode yang sama.

Situasi yang mengesankan ialah kinerja SOL pada 2021. Terhitung dalam periode tahun-ke-tanggal, kripto Solana ini telah naik spektakuler 9.319 persen.

Bayangkan saja, ketika Anda mempertimbangkan SOL mulai tahun ini dengan harga sekitar US$1,51 maka hampir mencapai peningkatan nilai 100X lipat pada tahun 2021.

Bagaimana Solana Bisa Mendapatkan Capaian Luar Biasa?

Pertanyaannya, apa yang ada di balik kinerja luar biasa SOL?

Dalam catatan ada beberapa hal;

Pertama, ternyata berkaitan dengan kinerja Bitcoin yang relatif mengecewakan sejak menetapkan level tertinggi baru sepanjang masa (sekitar US$64.650) pada 14 April.

Kondisi ini telah memberi ruang bagi altcoin untuk bernapas dan memiliki kesempatan untuk bersinar.

Kedua, di antara altcoin berkapitalisasi besar, yang paling sukses saat ini ialah tentu memiliki peningkatan besar baru-baru ini. Bahkan diprediksi mengalami peningkatan besar dalam waktu dekat dan memiliki ekosistem yang paling update.

SOL sendiri adalah kripto asli dari blockchain Solana dengan proyek open source yang mengimplementasikan blockchain baru berkinerja tinggi, tanpa izin yang dikelola oleh Solana Foundation yang berbasis di Jenewa.

50 Ribu Transaksi Perdetik di Balik Kesuksesan Solana 

Selain mendapatkan ATH baru, dukungan luar biasa dari firma perdagangan kuantitatif Sam Bankman-Fried Alameda Research dan bursa kripto FTX juga menjadi catatan tersendiri.

Sistem Solana juga berkembang pesat, terutama di bidang keuangan terdesentralisasi (DeFi) dan token yang tidak dapat dipertukarkan (NFT).

Solana juga tidak menghadapi tantangan teknis karena secara teoritis mampu menangani 50.000 transaksi per detik. Dari situ, tampaknya SOL berada di balik kesuksesan di pasar kripto, dilansir dari Cryptoglobe, Sabtu (4/9/2021).

Bahkan sosok penggemar ETH dan konsultan teknik dan strategi Ethereum Ryan Berckmans, terkesan dengan fitur menarik yang dikembangkan untuk Solana.

Influencer kripto “Wendy O” juga memprediksi SOL dapat mencapai US$160 dalam waktu dekat.

Analis kripto lainnya “Crypto Godfather” juga percaya bahwa SOL dapat mencapai US$250 dalam bulan ini.

Bahkan berpeluang membalik BNB dan menjadi kripto paling berharga ke-4, seperti analisis dari analis pseudonim “Bluntz”.

“Karena harga SOL terus naik karena minat terhadapnya meningkat, seperti yang Anda lihat dari fakta bahwa hari ini SOL adalah kripto yang paling banyak disebutkan di Twitter,” ucapnya. [ba]

Protected with blockchain timestamps

Busrah Ardanshttps://www.hariankripto.id/
Aset kripto adalah aset masa depan, khususnya bagi generasi Milenial dan generasi Y dan kelak untuk generasi Alpha. Nuansa kebebasan adalah unsur utama di aset kripto.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }