Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

SoftBank Cinta Berat Bitcoin, Ini Nih Duit Investasi Rp2,9 Triliun

Industri kripto kembali mendapatkan kucuran dana segar dari perusahaan besar, yang kali ini berasal dari SoftBank.

Perusahaan multinasional asal Jepang ini dikabarkan telah menggelontorkan dana senilai triliunan rupiah untuk sebuah pertukaran kripto. Apakah ini adalah salah satu bukti dukungan lainnya untuk industri kripto oleh para raksasa finansial?

SoftBank Melirik Pertukaran Kripto

Berdasarkan laporan dari Reuters, perusahaan raksasa asal Jepang yang dipimpin oleh Masayoshi Son ini telah menginvestasikan dana senilai Rp2,9 triliun untuk pertukaran kripto asal Amerika Latin, Mercado Bitcoin.

Sekadar informasi, Mercado Bitcoin diluncurkan pada 2013 lalu, yang telah tumbuh secara signifikan selama setahun terakhir, dengan basis kliennya yang mencapai 2,8 juta pada 2021, atau lebih dari 70% dari seluruh basis investor individu di bursa saham Brasil.

Investasi ini diketahui telah dikumpulkan dalam putaran pendanaan Seri B, yang dilakukan melalui SoftBank Latin America Fund dan mewakili investasi terbesar perusahaan ini di perusahaan kripto Amerika Latin, di mana valuasinya telah mencapai $2,1 miliar.

Nantinya, Mercado Bitcoin akan menggunakan suntikan dana tersebut untuk menskalakan operasinya, memperluas penawaran, dan berinvestasi dalam infrastruktur untuk memenuhi permintaan kripto yang meningkat di wilayah tersebut.

Crash Tidak Mempengaruhi Investor

Roberto Dagnoni, ketua eksekutif dan kepala eksekutif 2TM Group, perusahaan induk dari Mercado, mengungkapkan bahwa penurunan pasar kripto saat ini tidak mempengaruhi prospek perusahaan di mata investor.

“Kami sangat percaya pada dasar-dasar kripto,” kata Dagnoni, dilansir dari Reuters, Kamis (1/7/2021).

Dagnoni pun menambahkan bahwa platform sudah cukup terintegrasi. Sehingga, kustodian sangat penting dalam melepaskan kekuatan pasar institusional agar para calon investor lebih merasa aman dan nyaman dalam menggunakan pelayanan kami.

Tampaknya, pesona industri kripto masih terlihat menarik bagi para investor besar karena menyimpan prospek yang menjanjikan. Tidak menutup kemungkinan, investasi besar lainnya pun akan hadir ke industri kripto yang berada di negara-negara berkembang guna menumbuhkan ekosistem industri yang lebih sehat dan terjaga.

Bisa kita simpulkan, para perusahaan besar, sekelas SoftBank, tampaknya sangat berfokus ke jangka panjang, sehingga crash pasar saat ini mungkin hanya dianggap ebagai kejadian biasa yang tidak berpengaruh pada potensi masa depan.

Mungkin saja, bagi mereka, ini hanyalah momentum untuk kembali meroket seperti pasca crash tahun 2017-2018 lalu. Kita lihat saja. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }