Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Situs dan Aplikasi Binance Diblokir di Tiongkok

Tiongkok kini telah masuk ke dalam daftar panjang negara yang menyerang bursa Binance. Diketahui, situs dan aplikasi selular dari Binance sudah tidak dapat diakses sejak 8 Juli kemarin.

Tiongkok Memblokir Binance 

Setelah membombardir penambang Bitcoin, Tiongkok kembali mengusik komponen industri kripto dengan melakukan pemblokiran terhadap Binance, sehingga masyarakat di negara tersebut tidak dapat lagi mengaksesnya.

Firewall negeri tirai bambu tersebut juga telah mencegah berbagai akses ke bursa yang dipimpin oleh Changpeng Zhao ini, sehingga akses hanya bisa dilakukan dengan menggunakan layanan VPN (Virtual Private Network).

“Pada 8 Juli malam waktu Beijing, banyak pengguna menemukan bahwa aplikasi Binance tampaknya diblokir di Tiongkok dan harus menggunakan VPN untuk bisa masuk,” kata blogger kripto Colin Wu, dilansir dari U Today, Kamis (8/7/2021).

Menariknya, Huobi dan OKEx, bursa lainnya di Tiongkok, tidak terkena pemblokiran sama sekali, sehingga masih dapat diakses dengan cara biasa.

Berdasarkan laporan dari U Today, pencarian kata kunci untuk Binance dan bursa kripto popular lainnya telah masuk daftar hitam oleh layanan internet Tiongkok sejak awal Juni.

Tindakan Keras Lainnya

Seperti yang kita tahu, Tiongkok memang telah sangat keras terhadap kripto, dengan larangan yang membuat para penambang kripto pergi dari negara ini.

Sebelumnya, bank sentral negeri panda ini pun juga telah menutup perusahaan perangkat lunak Beijing Quado Cultural Development Co Ltd, yang menyediakan software untuk perdagangan kripto.

Dan pemblokiran terhadap Binance, pertukaran yang memegang 70 persen pangsa perdagangan kripto, adalah langkah baru yang benar-benar menunjukan keseriusan pemerintah dalam memerangi kripto.

Apakah karena Binance sangat mendominasi sehingga beberapa negara besar menyerang pertukaran ini?

Ini belum dapat dipastikan, tetapi sudah banyak disimpulkan oleh para analis pro kripto.

Meski begitu, fundamental Binance masih terlihat kuat. Meskipun ada penurunan dari segi volume transaksi, namun jumlahnya masih tetap bisa dibilang dominan.

Hal ini menunjukan masih tingginya antusias bertransaksi, bahkan di tengah bear market yang belum bisa dikatakan berakhir, sehingga Binance kemungkinan masih akan baik-baik saja karena kepercayaan para penggunanya. Bagaimana menurut Anda? [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }