Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Shiba Inu (SHIB) Nomor Wahid 100 Besar

Shiba Inu (SHIB) berada di nomor wahid, naik 27 persen dalam 24 jam terakhir,untuk 100 besar aset kripto versi Coinmarketcap.com.

Di tengah pasar aset kripto yang masih lesu, Shiba Inu malah menderu. Aset pesaing Dogecoin (DOGE) itu malah menguat di peringkat pertama versi Coinmarketcap.com, hari ini, 23 Mei 2021, tengah hari WIB.

Pemantauan terkini, Shiba Inu bergerak 27 persen dalam 24 terakhir mengalahkan ICP, Theta dan HBAR, di kisaran Rp0,1 per SHIB.

shiba inu shib

Penguatan itu kemungkinan besar setelah masuknya Shiba Inu di sejumlah bursa aset kripto, seperti Everus World, HitBTC, Kriptomat, SatoExchang dan lain sebagainya.

Beberapa pekan lalu Shiba Inu juga mendarat di Tokocrypto, Binance, OKEx dan FTX sebagai bursa besar dan berpengaruh.

Shiba Inu memang tergolong unik jikalau dari segi strategi pemasarannya.

Ketika pertama kali meluncur pada Agustus 2020 silam, Shiba Inu sebenarnya membela Dogecoin (DOGE).

Itulah sebabnya proyek awal mereka mendukung ekosistem Dogecoin yang popular lebih merakyat dan tak kalah popular.

Hanya saja, pengembang Shiba Inu belakangan kecewa, karena adanya dukungan keras dari Bos Tesla, yakni Elon Musk terhadap Dogecoin.

Saldo Shiba Inu (SHIB) Vitalik Sudah Nol

Bagi pengembang SHIB, sentralisasi kekuasaan dan sentralisasi tokoh berpengaruh yang dominan terhadap kripto membawa reputasi buruk terhadap Dogecoin itu sendiri.

Hingga satu ketika pada 7 Mei 2021, satu hari sebelum Elon Musk tampil di acara Saturday Night Live untuk membincangkan secara satir soal Dogecoin, harga SHIB tiba-tiba naik secara drastis, ribuan persen hanya dalam 2 hari saja.

Penyebabnya juga penuh halimun. Tidak jelas. Namun yang pasti twisted strategy dari pengembang dan ekosistemnya terkesan cukup apik dan sistematis.

Kurang dari sepekan setelah kenaikan itu dan volumenya meningkat, Binance langsung “menjaring” SHIB masuk ke platform-nya.

FTX dan OKEx pun mengekor, hingga tiba juga di Indonesia, melalui Tokocrypto.

Hingga detik ini adalah belasan bursa berkenan melayani penggunanya membeli-menjual SHIB.

Bursa Besar dan Burn Oleh Vitalik

Sejumlah bursa kripto besar memperdagangkan aset-aset baru dan terbilang unik, sebenarnya cerminan jelas soal “mutu” dari aset kripto.

Ya, setidaknya soal masifnya volume perdagangan, sistem pemasaran yang masif dan kompak.

Lihat saja “rencana burn” SHIB sangat berhasil, setelah Vitalik Buterin memusnahkan 410 triliun SHIB miliknya pada pekan lalu.

Jumlah SHIB itu, lebih dari 40 persen dari total pasokan SHIB yang ada kali pertama, yakni 1 kuadriliun.

SHIB Mania Menanti SHIBSwap

Satu proyek yang pengguna nantikan adalah bursa desentralistik SHIBSwap. Belum jelas tanggal pasti akan meluncur.

Hanya saja bursa itu memungkinkan pengembang proyek secara luwes memberikan tambahan “harapan” kepada penggemarnya di seluruh dunia.

Maklumlah, dengan bursa itu, akan ada sejumlah aset kripto tambahan sebagai pelengkap SHIB, yakni BONE, termasuk menambahkan daya pikat LEASH yang sudah naik ribuan persen. [nic]

Protected with blockchain timestamps

Nicholas Nararyahttps://www.hariankripto.id
Menulis adalah kegairahan tersendiri, apalagi soal aset kripto sebagai kelas aset baru yang memukau. Sulit menolak untuk menjadi bagian dari sejarah luar biasa ini.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }