Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Shiba Inu (SHIB) Makin Mantap, Ini 6 Faktanya

Shiba Inu (SHIB) terus menorehkan catatan luar biasa beberapa minggu ini, dengan terus bergerak menguat dan mencetak level tertinggi sepanjang masa (ATH) baru.

Pembaruan yang telah dan akan dihadirkan oleh pengembang token meme ini berhasil menyulut minat kuat para investor.

Daya Tarik Shiba Inu 

Seperti yang telah kita tahu, peluncuran NFT asli Shiba Inu, Shiboshis, telah berjalan dengan sangat sukses. Seluruh aset yang ditawarkan habis terjual kurang dari 24 jam.

Mekanisme pembakaran (burning) yang sangat dinantikan komunitas Shiba Inu, telah dihadirkan dalam NFT tersebut. Saat pemilik ingin mengganti nama Shiboshis mereka, maka mereka perlu membayar SHIB senilai US$100. SHIB tersebut akan dikumpulkan dalam wallet yang ditujukan untuk di-burning.

Tak kalah menarik, token meme tersebut nantinya akan punya blockchain sendiri, yang disebut Shibarium. Tentu saja, token ini akan berubah menjadi koin dengan berbagai utilitas yang luar biasa. Salah satunya tentu saja biaya gas yang lebih rendah.

Dengan pembaruan tersebut, address wallet yang memiliki token SHIB telah bertambah dan harga dari token tersebut terus melesat membentuk ATH baru. Dan sepertinya, harga masih belum tampak lelah untuk kembali naik.

6 Fakta SHIB yang Perlu Diketahui

Meski terlihat sangat popular dan menarik, tentu saja investor perlu tahu lebih dalam mengenai token ini dan juga apa yang ada di sekitarnya. Berikut adalah 6 fakta mengenai Shiba Inu, dilansir dari Fool, Senin (25/10/2021):

1. Baru Sedikit yang Menerima SHIB Sebagai Alat Pembayaran

Dalam masa hidupnya yang masih sangat muda, sekitar 15 bulan, token SHIB yang telah bertumbuh pesat ini baru memiliki sedikit kerja sama untuk menjadi alat pembayaran.

Kebanyakan, mitranya masih belum begitu ternama, sehingga dasar adopsi kurang begitu meyakinkan.

Namun, SHIB belum lama ini telah menggandeng NowPayments, yang terintegrasi dengan toko online internasional Shopify, yang menjadi secerca harapan baik untuk masa depan SHIB dalam hal adopsi.

2. Rata-rata Periode HODLing Hanya 13 Hari

Berdasarkan data dari bursa Coinbase, periode HODLing hanya 13 hari saja. Ini mencerminkan ketidakpercayaan investor dalam jangka panjang dan juga berinvestasi hanya untuk spekulasi.

Namun, dalam komunitas, para investor SHIB, yang lebih banyak dari investor di Coinbase, mengambil sikap yang jauh berbeda.

Mereka dengan sabar menahan kepemilikan mereka, bahkan setelah mengalami kejatuhan harga hebat di pertengahan Mei.

Komunitas Shiba Inu meyakini, harga token ini akan semakin tinggi seiring perkembangan dalam ekosistemnya.

3. 12.900-an Pesaing dan Terus Bertambah

Saat ini, sudah ada belasan ribu proyek kripto baru menurut data dari CoinMarketCap. Mereka semua memiliki keunggulan berbeda-beda yang ditawarkan, sehingga akan semakin sulit bagi token meme ini untuk menarik perhatian investor.

Tetapi, kembali lagi ke pembaruan yang ditawarkan, Shiba Inu punya daya tarik tersendiri dari situ.

Token ini pun sudah listed di beberapa bursa ternama seperti Coinbase, Binance dan mungkin saja di Robinhood, yang belum tentu terjadi pada para pesaingnya. Itu berarti, SHIB sudah beberapa langkah lebih maju.

4. Ada 753.000-an HODLer Shiba Inu 

Meski terlihat banyak, jumlah HODLer tersebut masih terbilang sedikit jika dibandingkan kapitalisasi pasarnya, yang kini mencapai US$18 milyar.

Menurut pengamat, dibutuhkan basis pengguna yang besar untuk menjadi sebuah token yang berjalan di arus utama. Untuk saat ini, SHIB belum memenuhi kriteria tersebut.

Teapi ini masih awal, SHIB masih berpeluang menarik minat investor baru karena pembaruannya.

5. 82,13% SHIB Dikendalikan oleh 100 Akun Teratas

Menurut data dari EtherScan, ada 100 address wallet teratas yang memiliki lebih dari 82% dari 1 kuadriliun pasokan token koin Shiba Inu.

Hal ini membuat SHIB agak kurang tepat dengan konsep desentralisasi karena pengendalinya terlihat kentara dari data di atas.

Jika para pemegang tersebut menjual, itu sudah cukup untuk meruntuhkan harga yang sangat dikhawatirkan oleh komunitas.

Diharapkan, ke depannya porsi kepemilikkan ini akan lebih merata agar perputaran pasokan menjadi lebih sehat dan tidak mengkhawatirkan.

6. Keuntungan Jutaan Persen Kurang dari 15 Bulan

Token meme ini telah menjadi sangat terkenal setelah bertumbuh 5.350.880% dalam kurang dari 15 bulan saja. Pertumbuhan gila ini tentu menjadi dasar FOMO (takut tertinggal) di antara para investor baru.

Selain itu, potensi jual hebat juga membayangi karena para investor awal, tentu bisa menjual aset mereka kapan saja untuk keuntungan yang fantastis.

Namun, pembaruan dari Shiba Inu tampaknya masih akan menahan terjadinya hal tersebut karena kini SHIB terlihat semakin bernilai dan berarti.

Namun, jika Anda tetap berkeinginan untuk berinvestasi di aset kripto ini, maka lebih baik menggunakan uang dingin saja. Gunakan uang yang siap untuk kehilangan karena apa saja bisa terjadi di industri kripto ini. [st]

 

 

 

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }