Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Shiba Inu Bakal Punya Blockchain Sendiri, Namanya Shibarium

Pengembang Shiba Inu benar-benar serius dalam mengembangkan ekosistem token meme ini, dengan kabar terbaru akan menghadirkan blockchainnya sendiri yang disebut Shibarium.

Blockchain Shibarium 

Pengembang pseudonim Shiba Inu, Ryoshi, benar-benar memiliki visi besar untuk menjadikan ekosistem Shiba Inu sebagai ekosistem yang terdesentralisasi.

Hal ini diawali dengan hadirnya bursa terdesentralisasi (DEX) yang disebut ShibaSwap, yang bergerak tanpa campur tangan manusia untuk melakukan berbagai kegiatan seperti swap, staking, menjadi penyedia likuiditas dan masih banyak lagi.

Yang paling menarik, visi selanjutnya setelah ShibaSwap adalah, Shiba Inu akan menghadirkan blockchainnya sendiri yang disebut Shibarium.

Jika blockchain ini rilis, tentu saja SHIB tidak akan lagi berjalan di jaringan Ethereum dan mengubah statusnya dari sebuah token, menjadi sebuah koin.

Tentu saja, kabar ini akan semakin melengkapi sentimen panas untuk Shiba Inu, yang sebelumnya dikabarkan akan merilis token NFT-nya sendiri yang disebut Shaboshi.

Banyak pengamat dan influencer yang memperkirakan, harga dari SHIB akan benar-benar melesat kuat jika semua visi ini terwujudkan.

Berapa banyak ‘angka nol’ yang akan hilang dari harga SHIB? Semua hadir dengan prediksinya masing-masing.

Berdasarkan informasi yang dibagikan oleh channel Youtube Duta Cyrpto, Shibarium akan memiliki beberapa implementasi, di antaranya adalah:

  • Aplikasi lending (pinjam dan meminjamkan kripto),
  • Pembayaran gas fee menggunakan SHIB (dengan biaya yang lebih murah dari jaringan sebelumnya, Ethereum),
  • Akan adanya e-commerce yang disebut Shibaswag,
  • Game NFT.

Ini adalah beberapa saja dan sepertinya akan semakin banyak fitur luar biasa yang orientasinya untuk meningkatkan kegunaan dari token asli Shiba Inu, seperti SHIB, BONE dan LEASH.

Ini semua masih berjalan searah dengan visi sang pengembang dan juga apa yang tertuang di “WoofPaper” Shiba Inu.

Visi Ryoshi dan Shiba Inu 

Berdasarkan sebuah artikel di Medium, diketahui Ryoshi menginginkan masa depan yang lebih baik bagi orang-orang. Ia merasa muak melihat bagaimana kita berada dalam sistem yang tidak adil yang sama dalam semua aspek berulang-ulang.

Desentralisasi adalah cara yang ia ambil untuk mewujudkan apa yang ia inginkan.

Bersama para pendukung yang disebut “ShibaArmy”, Ryoshi meyakini bahwa apa yang ia inginkan akan dapat terwujud berkat kuatnya komunitas dan dukungan satu sama lain.

“Kami percaya melalui kekuatan desentralisasi kolektif, kami dapat membangun sesuatu yang lebih kuat daripada yang dapat dibuat oleh tim terpusat. Token yang dikelola komunitas tidak berarti apa-apa tanpa individu yang bersatu yang memberikannya tujuan,” katanya.

Akan hadirnya NFT, game kripto, mekanisme burning dan blockchain Shibarium, tampaknya sudah lebih dari cukup untuk memperbesar peluang harga SHIB untuk meroket di masa mendatang.

Tapi ingat, jika Anda tertarik untuk berinvestasi di SHIB, disarankan hanya menggunakan uang dingin saja ya. Salam to the Moon. [st]

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }