Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Setelah Barclays, Santander Juga Blokir Dana ke Binance

Langkah Inggris untuk memerangi kripto dan bursa Binance mendapatkan dukungan baru dari bank Santander. Ikut langkah Barclays, bank itu akan memblokir akses dana dari dan ke bursa pimpinan Changpeng Zhao itu.

Santander dan BinanceĀ 

Santander, bank terbesar kedua di Inggris, telah mengikuti langkah bank Barclays untuk memblokir akses ke pertukaran Binance. Alhasil, nasabah bank tidak bisa mengirimkan uang ke Binance dan sebaliknya.

Ini adalah langkah baru dari bank-bank di Inggris untuk memerangi kripto dan Binance, yang telah menjadi berita panas di berbagai media.

“Santander Inggris menghentikan akses layanan dari dan ke Binance untuk perlindungan Anda. aApa-apaan ini? Tampaknya ini merupakan upaya terkoordinasi melawan Binance di Inggris,” kata Bitcoin Archive dalam cuitan Twitter-nya, Kamis (8/7/2021).

Bahkan, bank tersebut juga mengirim e-mail langsung kepada para pelanggan untuk memberi tahu mereka tentang keputusan tersebut, seperti yang dicantumkan oleh Bitcoin Archive dalam cuitannya.

Dalam e-mail tersebut juga tedapat peringatan konsumen yang mengatakan bahwa Financial Conduct Authority (FCA) telah menyatakan bahwa Binance tidak berwenang untuk memperdagangkan derivatif kripto di Inggris.

Ini adalah langkah yang mirip seperti Barclays kepada nasbahanya, dan mereka mengatakan tidak akan membatasi pelanggan untuk menarik dana dari Binance ke akun mereka.

Inggris Memusuhi Kripto

selain kedua bank raksasa tersebut, HSBC pun diketahui telah melarang kliennya untuk membeli saham MicroStrategy karena perusahaan ini telah terkait dengan Bitcoin.

Ditambah dengan keluhan penipuan terkait kripto yang kian bertambah, bank-bank Inggris telah mengambil sikap yang semakin memusuhi aset kripto.

Dengan banyaknya tekanan lewat beragam peraturan, Changpeng Zhao pun menerbitkan sebuah postingan blog yang membahas masalah ini dan juga rencana mereka di masa depan.

“Kami berharap dapat mengklarifikasi dan menegaskan kembali komitmen kami untuk bermitra dengan regulator dan bahwa kami secara proaktif merekrut lebih banyak talenta, menerapkan lebih banyak sistem dan proses untuk melindungi pengguna kami,” kata Zhao, dilansir dari Crypto Briefing, Kamis (8/7/2021).

Binance saat ini memiliki 70% pangsa perdagangan mata uang kripto, yang terlihat seperti sebuah dominasi yang bisa saja dianggap sebagai upaya untuk meruntuhkan dominasi tersebut.

Seperti yang Bitcoin Archive sebutkan, ini bisa saja mengarah ke sebuah upaya bersama Inggris untuk menjatuhkan dominasi Binance.

Kita hanya tinggal menunggu, apakah Binance akan mampu mematuhi segala bentuk regulasi di Inggris atau tidak untuk keluar dari masalah tersebut. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }