Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Senator AS Akui Punya Bitcoin Senilai US$100 Ribu

Senator AS yang pro-kripto, Cynthia Lummis, telah mengungkapkan bahwa dirinya telah membeli Bitcoin lagi pada bulan Agustus lalu.

Cynthia, yang menginginkan Bitcoin menjadi bagian dari alokasi aset yang terdiversifikasi, telah memantik langkah dukungan baru dengan kepemilikkannya ini.

Senator AS Cynthia Lummis dan Bitcoin 

Melalui “Laporan Transaksi Berkala” yang diajukan sehubungan dengan aturan yang ada, terungkap bahwa Senator Lummis telah menambah kepemilikkan BTC-nya.

Senator ini sebelumnya juga sudah pernah membeli Bitcoin pada tahun 2013.

Dalam pandangan terbarunya, Bitcoin memiliki prospek pertumbuhan nilai yang bagus berdasarkan fundamental dan adopsinya.

Diketahui, pembelian terbaru tersebut dilakukan melalui bursan Bitcoin AS, River Financial, pada pertengahan Agustus dan bernilai antara US$50.000 – US$100.000.

Berdasarkan laporan dari Zycrypto, Minggu (10/10/2021), diketahui ada sedikit masalah terhadap Lummis dari sisi undang-undang anggora Kongres yang dilarang untuk memanfaatkan informasi non-publik untuk keuntungan pribadi.

Namun, masalah tersebut telah diselesaikan tanpa hukuman setelah klarifikasi dengan komite Etik.

Pada waktu pembelian, harga Bitcoin masih bermain di kisaran US$45.000 dan sekarang sudah naik kurang lebih US$10.000.

Pembelian Senator AS tersebut dilakukan hampir dua minggu setelah dia mencoba memasukkan amandemen untuk membatasi definisi siapa yang dapat dianggap sebagai broker kripto di bawah RUU Infrastruktur.

Pendukung Lama

“Hubungan” antara Senator Lummis dan Bitcoin dimulai kali pertama saat ia membeli BTC pertamanya, pada tahun 2013.

Pada saat itu, BTC masih di harga US$320, dan ia menggelontorkan dana sekitar US$100.000-US$250.000 untuk ‘mencobanya.’

Alasan di balik pembelian besar di tahun awal-awal BTC adalah, ia ingin melihat kripto, seperti Bitcoin, menjadi bagian dari alokasi aset yang beragam yang digunakan dalam dana pensiun dan peluang baru untuk menabung untuk masa depan.

Lummis juga pernah menjadi tamu di Konferensi Bitcoin pada tahun 2021 dan telah mengungkapkan bahwa dia menggenggam kripto karena dia mencari penyimpanan nilai yang hebat.

Meski sangat mendukung kripto, namun Senator AS ini tidak begitu suka dengan stablecoin.

Ia telah menyerukan peningkatan regulasi untuk kripto stabil tersebut dan mencatat bahwa itu harus 100% mendapat dukungan uang tunai. Selain itu, audit harus dilakukan secara teratur (untuk aset dukungannya) demi perlindungan investor.

Pembelian terbaru Senator Lummis tentu akan semakin meningkatkan kepercayaan diri investor ritel yang melihat peluang disetujuinya ETF Bitcoin berjangka tahun ini oleh SEC AS. Mari kita saksikan. [st]

 

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }