Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Sah! Lionel Messi Dibayar Pakai Token PSG

Pesepakbola ternama Lionel Messi, bersedia dibayar pakai token PSG dari klub sepak bola asal Prancis, Paris Saint-Germain. Pihak klub sama sekali tidak menginformasikan jumlah token PSG yang akan diterima Messi.

“Untuk kali pertama di dunia, Lionel Messi sebagai pemain sepak bola ternama yang menerima bayaran menggunakan kripto. Dalam hal ini adalah token PSG,” sebut klub sepak bola itu, hari ini, Kamis (12/8/2021).

Messi sah meninggalkan Barcelona pada 8 Agustus 2021 lalu dan pindah ke Paris Saint-Germain.

PSG adalah token digital yang diterbitkan oleh Paris Saint-Germain sejak tahun 2019 lewat kerjasama dengan perusahaan blockchain, Socios yang bermarkas di Malta.

Marc Armstrong, Chief Partnerships Officer Paris Saint-Germain mengatakan token PSG telah membuktikan manfaat besar bagi penciptaan aliran dana baru secara signifikan bagi klub.

“PSG juga berperan menciptakan audiens baru secara global,” katanya.

Sementara itu, Alexandre Dreyfus, CEO Chiliz dan Socios.com menambahkan Paris Saint-Germain sudah menuai hasil dari pendekatan berani mereka dengan menerbitkan PSG.

“Saya percaya PSG untuk Messi ini adalah dari dunia kripto, khususnya sektor fans token di ranah olahraga,” sebut Dreyfus.

Paris Saint-Germain mengklaim, pemberian fans token PSG kepada Messi adalah bentuk dari inovasi dari klub.

Paris Saint-Germain sendiri mengakui token itu sangat bermanfaat untuk mendiversifikasi aliran pendapatan klub.

Baru Kick Off, Harga Kripto Sepak Bola Eropa Meroket

Sebagai fans token, PSG berperan sebagai “penghubung” antara penggemar Messi di seluruh dunia dengan beragam manfaat, misalnya mulai dari panggilan video ekslusif dengan Messi hingga bisa bersua bersamanya di ruang ganti pemain.

Token PSG diterbitkan di blockchain Chilliz (CHZ) dan diperdagangkan di beragam bursa kripto, termasuk Binance.

Terpantau saat ini harga PSG sekitar US$41,29, berdasarkan data dari Coinmarketcap.com.

Rekor harga tertinggi adalah US$61,744 pada 10 Agustus 2021 lalu. Dua hari lalu harga PSG bergerak sangat masif, naik dari US$22,093 menjadi US$61,624.

Tren Kripto Olah Raga

Trend kripto olah raga sebenarnya dimulai sejak tahun 2018 dalam kategori fans token, untuk menghubungkan antar penggemar olah raga, pemain, klub dan pasar kripto itu sendiri.

Sejumlah klub sepak bola membuat kripto sendiri lewat Socios, di antaranya adalah Barcelona (BAR), Juventus (JUV), AC Milan, AS Roma dan banyak lagi. Tak hanya sepak bola, ada juga untuk olah raga bola basket dan beladiri.

Sejak pandemi Maret 2020, nilai kripto itu semakin meningkat, seiring berkurangnya “uang masuk” ke klub dan pemain, akibat berhentinya sejumlah pertandingan. [nic]

Protected with blockchain timestamps

Nicholas Nararyahttps://www.hariankripto.id
Menulis adalah kegairahan tersendiri, apalagi soal aset kripto sebagai kelas aset baru yang memukau. Sulit menolak untuk menjadi bagian dari sejarah luar biasa ini.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }