Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Sah! Goldman Sachs Akan Jual Investasi Bernilai Bitcoin

Goldman Sachs, perusahaan bank investasi dan jasa keuangan multinasional asal Amerika, telah memberi dukungan lainnya terhadap kripto, khususnya Bitcoin, dengan menyediakan produk investasi baru yang menyasar ke klien institusi.

Goldman Sachs Punya Produk Investasi Bitcoin Berjangka

Berdasarkan laporan dari CNBC, bank investasi kelas atas ini telah menggandeng Galaxy Digital, bank kripto yang didirikan oleh Mike Novogratz, untuk menghadirkan produk turunan (derivatif) dari BTC, yakni Bitcoin berjangka.

“Ini adalah pertama kalinya kami menggandeng perusahaan aset digital sebagai rekanan sejak Goldman buka masuk ke kripto sejak bulan lalu, kata co-president Galaxy Digital, Damien Vanderwilt, dilansir dari CNBC, Jumat (18/6/2021).

Tentu saja, langkah terbaru dari Goldman ini akan dapat bergema di Wall Street dan sekitarnya, karena bank semakin menghadapi tekanan dari klien yang menginginkan eksposur ke BTC.

Melihat hal ini, Vanderwilt, yang juga mantan mitra di Goldman Sachs pun berpendapat, bahwa dengan menjadi bank besar AS pertama yang memulai perdagangan, walaupun bukan kripto aslinya, Goldman pada dasarnya memberikan perlindungan kepada bank lain untuk mulai melakukannya juga.

“Ada seluruh dinamika dengan bank-bank besar yang telah saya lihat berkali-kali, yakni keamanan dalam jumlah. Begitu satu bank di luar sana melakukan ini, bank lain akan [takut ketinggalan] dan mereka akan bergabung karena klien mereka telah memintanya,” kata Vanderwilt.

Penyedia Likuiditas

Selain itu, belum lama ini, Goldman juga telah menjadi penyedia likuiditas untuk produk Bitcoin berjangka dari CME Group. CME Group sendiri sejak Desember 2017 sudah punya produk berjangka Bitcoin dan sejak tahun 2021 melebarkan produk ke kripto lain, seperti Ether (ETH).

Sekadar informasi, penyedia likuiditas, dalam sudut pandang bursa adalah sebuah perusahaan yang menyediakan informasi perdagangan dan memastikan terjadinya pesanan beli dan jual agar investor dan trader lebih mudah mendapatkan harga baik.

“Tujuan kami adalah untuk membekali klien kami dengan harga eksekusi terbaik dan akses aman ke aset yang ingin mereka perdagangkan. Pada tahun 2021, ini sekarang termasuk kripto, dan kami senang telah menemukan mitra dengan berbagai tempat likuiditas dan kemampuan derivatif yang berbeda yang mencakup ekosistem cryptocurrency,” kata Max Minton, Kepala Aset digital untuk wilayah Asia-Pasifik Goldman.

Peran dari bank sebesar Goldman Sachs tentu menjadi dasar pondasi yang baik untuk pertumbuhan pasar kripto, khususnya Bitcoin, di masa mendatang karena jika langkah bank raksasa dan utama ini diikuti oleh bank lainnya, maka bukan tidak mungkin jika Bitcoin akan tersedia hampir disemua produk jasa investasi di AS. Mana suaranya para HODLer? [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }