Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Rumor: El Salvador akan Luncurkan Stablecoin

Setelah mengesahkan Bitcoin sebagai mata uang di El Salvador, negara ini dirumorkan juga akan meluncurkan stablecoin. Kabarnya, mata uang digital stabil ini akan dipatok dengan dolar AS.

El Salvador akan Meluncurkan Stablecoin 

Rumor ini kali pertama beredar dari portal berita lokal El Faro, yang masih menjadi sebuah perdebatan.

Menurut portal berita tersebut, Presiden El Salvador, Nayib Bukele sedang berencana untuk meluncurkan stablecoin.

Data diperkuat oleh El Faro melalui video yang menunjukkan saudara-saudara dari Bukele yang tengah mendiskusikan stablecoin yang dijuluki “Colón-Dollar.”

Meski ada pihak dalam yang mengatakan proyek stablecoin ini telah dibatalkan, tetapi ada sumber lainnya juga yang mengatakan bahwa pertemuan tentang Colón-Dollar masih berlanjut.

Menurut sumber, pertemuan tersebut dilaksanakan setelah Nayib Bukele mengesahkan undang-undang Bitcoin.

“El Faro memiliki salinan beberapa video yang menambahkan hingga lebih dari dua jam pertemuan virtual, di mana negosiasi yang berbeda muncul dengan delegasi dari setidaknya lima perusahaan teknologi dan di mana saudara-saudara Bukele adalah protagonis,” kata reporter El Faro Sergio Arauz, Nelson Rauda dan Roman Gressier, dilansir dari News Bitcoin, Minggu (18/7/2021).

Reporter tersebut juga mengatakan bahwa El Faro memperoleh dokumen di mana rencana aksi yang diusulkan oleh perusahaan asing untuk meningkatkan implementasi sistem keuangan baru dan mata uang baru terdaftar.

Menurut sumber, Colón-Dollar dapat diperkenalkan pada akhir tahun ini.

Bersama dengan Bitcoin 

Reporter keuangan Frances Coppola pun dengan penuh keyakinan memprediksi bahwa penciptaan stablecoin Salvador adalah benar adanya.

“Saya rasa itulah yang akan dia [Nayib Bukele] lakukan. Itu tidak akan didukung dengan USD asli, itu akan didukung dengan stablecoin lain ‘yang setara dengan USD’,” kata Coppola.

Meski ada banyak sekali pihak yang mempercayai rumor stablecoin, ini akan benar-benar menjadi fakta jika sudah keluar dari pernyataan sang Presiden.

Keberadaan Bitcoin sendiri sudah cukup baik terhadap El Salvador, meski masih membutuhkan penataan dan implementasi yang diperbaiki. Jika memang stablecoin yang berpatok USD akan hadir juga, tentu ini bukanlah masalahkan? [st]

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }