Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Robert Kiyosaki: Bitcoin Pada Akhirnya Akan Menang

Di tengah ketakutan yang terus meningkat dalam koreksi pasar kripto, Robert Kiyosaki justru tetap percaya bahwa Bitcoin (BTC) pada akhirnya akan menang.

Robert Kiyosaki, seorang investor properti terkemuka dan penulis buku nasihat keuangan terpopular, Rich Dad Poor Dad, masih memandang kripto utama akan bangkit lagi dari badai koreksi saat ini.

Bitcoin akan Menang 

Apa yang paling ditakuti oleh pedagang dan investor pun akhirnya terjadi, harga BTC terperosok lebih rendah dari level psikologis di US$30.000, yang telah membawa pasar kripto jatuh semakin dalam.

Kapitalisasi pasar tergerus dengan cepat dan kuat, yang mencerminkan betapa investor masih menganggap kripto sebagai aset berisiko. Tidak layak untuk disimpan dalam kondisi saat ini.

BTC yang dianggap sebagai emas digital dan safe haven pun tak dapat mempertahankan harganya, jatuh juga mengikuti pergerakan pasar saham teknologi.

Kemanakah harga akan menuju selanjutnya dalam aksi jual, menjadi pertanyaan yang berseliweran di kalangan ritel, sehingga para pengamat pun terkonsentrasi ke sana.

Tentu saja, sebagian besar pengamat dan analis menilai, BTC akan mampu bertahan dari badai koreksi ini, bahkan bangkit kembali. Salah satunya adalah Robert Kiyosaki.

Menurutnya, Bitcoin pada akhirnya akan menang karena AS di pimpin oleh tiga kelompok lawak, yang dijuluki “Three Stooges.”

Mereka adalah sang Presiden Joe Biden, Menkeu Janet Yellen dan Ketua bank sentral AS Jerome Powell.

Regulasi Masih Terombang-ambing

Masih dalam tahap penyempurnaan, regulasi kripto AS pun tampak masih terombang-ambing, untuk menimbang risiko dan manfaat dari aset kripto.

Berdasarkan laporan Zycrypto, regulasi ini adalah yang sangat dinantikan karena digadang mampu meredam kekhawatiran masyarakat terhadap aset kripto, termasuk untuk berinvestasi di dalamnya.

Namun faktanya, masih banyak pihak yang tidak mempercayai langkah Biden, terutama dengan hadirnya pernyataan dari Menkeu AS tentang regulasi kripto, menjadi sikap yang keras.

“Konsumen harus dilindungi dari penipuan terlepas dari apakah aset disimpan di neraca atau buku besar yang didistribusikan. Pencucian uang dan aktivitas terlarang lainnya harus dianggap ilegal dan tidak masalah apakah Anda menggunakan cek, wire, atau cryptocurrency,” kata Yellen.

Dalam pandangan Kiyosaki, para Three Stooges ini sedang memainkan “permainan panjang.”

Namun, pada akhirnya ia tetap melihat, pada akhirnya BTC akan menang di tengah ketidakpastian geopolitik dan langkah bank sentral. Mari kita saksikan. [st]

 

Syofri Taka
Praktisi dunia Saham sepuluh tahun terakhir. Praktisi, pengamat, dan sekaligus penulis kripto sejak 2015

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT