Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Robert Kiyosaki: Belilah Bitcoin Karena Murah

Investor dan penulis buku keuangan terkemuka, Robert Kiyosaki menyarankan terus membeli Bitcoin, karena harganya saat ini sangat murah.

Hal itu ia sampaikan melalui Twitter beberapa hari lalu, menanggapi koreksi pasar yang terjadi.

Harga Bitcoin dan aset kripto besar lainnya menjadi sangat murah berbanding pekan-pekan sebelumnya.

Terhitung dari harga puncaknya pada 14 April 2021, hari ini Bitcoin lebih murah 40 persen, di kisaran Rp523 juta.

Robert Kiyosaki memang terkenal sebagai pendukung emas sebagai aset tradisional, termasuk Bitcoin yang memiliki penggemar spesifik.

Kiyosaki tak seperti investor senior lainnya, yang menilai Bitcoin tidak lebih baik daripada emas.

Sokongan Kiyosaki terhadap Bitcoin tercermin dari sejumlah video di Youtube-nya.

Bahkan di banyak cuitan di Twitter, Bitcoin kerap menjadi topik hangat.

“Sekarang harga Bitcoin sedang jatuh, ini adalah kesempatan membeli, terutama bagi mereka yang mengatakan bahwa mereka tidak mampu membelinya sebelumnya,” tegas Kiyosaksi di Twitter.

Dia pun menambahkan, bahwa jangan menyalahkan Elon Musk yang seolah-olah ingin menghancurkan pasar emas.

“Ingat, masalahnya bukan pada Elon Musk atau Bitcoin. Masalahnya adalah di The Fed, Kementerian Keuangan dan Biden. Emas, perak dan Bitcoin adalah solusinya,” ujarnya mengacu pada kondisi keuangan yang didominasi oleh fiat money seperti dolar AS yang nilainya semakin tergerus.

Penulis buku Rich Dad Poor Dad yang terkenal itu lebih jauh menjelaskan bahwa The Fed menginginkan inflasi untuk membayar utang dolar yang lebih murah.

Fed akan menaikkan suku bunga yang menyebabkan jatuhnya saham, obligasi, real estate  dan emas.

“Masalah terbesarnya adalah nasib para pensiunan dari Generasi Baby Boomer dan jaminan sosial¬† yang bakal bangkut. Mereka terdesak menggunakan dolar. Maka, tetap gunakan emas, perak, dan Bitcoin,” sebut Kiyosaki.

Ramalan Harga Bitcoin

Kiyosaki telah merekomendasikan bitcoin selama beberapa waktu karena dia yakin bahwa dolar sedang sekarat. Pada bulan April, dia memperkirakan bahwa harga BTC akan menjadi US$1,2 juta “dalam lima tahun lagi.”

Sejumlah sentimen positif tidak hanya datang dari Kiyosaki. Sebelumnya Cathy Wood dari Ark Investment dan Anthony Scaramucci dari Bridge Capital, meyakini koreksi saat ini masih sehat.

Mereka masing-masing meramalkan harga Bitcoin bisa menyentuh US$500 ribu dan US$100 ribu pada tahun ini juga. [Bitcoin.com/nic]

Protected with blockchain timestamps

Nicholas Nararyahttps://www.hariankripto.id
Menulis adalah kegairahan tersendiri, apalagi soal aset kripto sebagai kelas aset baru yang memukau. Sulit menolak untuk menjadi bagian dari sejarah luar biasa ini.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }