Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Ripple Labs Menang Mosi Lagi!

Hari-hari cerah kembali menerangi Ripple Labs, setelah kembali memenangkan mosi atas gugatan SEC AS yang cukup ‘menjengkelkan’ para investor dan telah menahan laju XRP saat pasar kripto bangkit pada awal tahun ini.

Kemenangan perusahaan di balik XRP ini ditandai dengan ditolaknya permintaan komisi AS tersebut atas dokumen yang terkait upaya lobi Ripple oleh hakim Sarah Netburn.

Ripple Kembali Memenangkan MosiĀ 

Diketahui, penolakan ini terjadi setelah pengadilan melarang SEC untuk mendapatkan nasihat hukum yang dicari atau diterima perusahaan mengenai status regulasi XRP bulan lalu.

Dalam perintahnya pada 15 Juni, hakim Netburn menyatakan bahwa upaya lobi Ripple “tidak relevan”, yang masih tetap berpegang pada pendiriannya sebelumnya.

Sebelumnya, SEC mengklaim bahwa perusahaan membayar Chris Giancarlo, mantan ketua Komisi Perdagangan Berjangka Komoditi (CFTC), untuk secara terbuka “mendukung posisi litigasinya”.

“Ripple bergantung pada pernyataan bahwa ia membayar pejabat itu untuk mendukung posisi litigasinya… Karena Ripple telah mengajukan masalah yang konon kurangnya ‘pemberitahuan yang adil’ berdasarkan keyakinan pelaku pasar, SEC berhak menguji apakah ‘kebingungan’ yang seharusnya telah dibeli dan dibayar oleh Ripple, yang bertentangan dengan cerminan sentimen pasar yang sebenarnya,” ujar SEC, dilansir dari u.today, Selasa (15/6/2021).

Selain itu, hakim Netburn juga menolak permintaan SEC untuk memaksa pembuatan dokumen setelah tanggal pengaduannya.

Permintaan telah ditolak tanpa prasangka, yang berarti bahwa komisi ini masih dapat mencobanya lagi.

Dalam kesempatan yang sama, hakim telah mengabulkan sebagian mosi SEC untuk melakukan deposisi tambahan.

SEC akan dapat memberhentikan lima karyawan Ripple lagi, termasuk Ron Will, mantan CFO perusahaan.

Namun, pertikaian yang berlarut-larut ini sepertinya belum mampu menghentikan langkah Ripple untuk terus membangun masa depan untuk perusahaan dan XRP, dengan terus menggandeng kemitraan baru yang mengarah ke adopsi.

Dan yang paling menarik adalah, para hodler XRP masih dalam kepercayaan diri yang sama kuat saat mengikuti perkembangan dari pertikaian dengan SEC, yang bisa menjadi salah satu sinyal yang baik bagi kripto terbesar ke-7 berdasarkan kapitalisasi pasar ini (menurut data CoinMarketCap pada 16 Juni 2021).

Apakah “to the moon” akan kembali memeluk erat XRP di masa mendatang? Mari kita tumbangkan dulu SEC. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }