Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Regulasi Kian Hijau, Shiba Inu (SHIB) Berpotensi Hadir di Robinhood

Saat regulasi mulai terlihat baik untuk aset kripto, mulai ada pandangan yang kembali datang mengenai kehadiran token Shiba Inu (SHIB) di bursa Robinhood.

Sekadar informasi, sejak semester akhir tahun lalu, sudah ada sebuah petisi di Change.org yang meminta token meme tersebut untuk listing di Robinhood.

Dengan target yang terus diperbarui, sekarang di 1 juta tanda tangan, petisi tersebut kini telah mendapatkan 555.944 tanda tangan.

Apakah Robinhood akan Listing Shiba Inu?

Dalam KTT CFO virtual dari The Wall Street Journal, Chief Financial Officer (CFO) dari Robinhood, Jason Warnick, membahas perihal permintaan investor ritel untuk menyediakan lebih banyak aset kripto di platform-nya.

Tentu saja, itu termasuk permintaan untuk token meme Shiba Inu yang sudah sangat lama diidamkan para investornya karena ini adalah salah satu token fenomenal di sepanjang tahun 2021.

“Kami adalah perusahaan yang sangat diatur dalam industri yang sangat diatur, dan kami pikir penting bagi kami untuk mendapatkan kejelasan lebih lanjut dari regulator,” kata Warnick, dilansir dari News Bitcoin, Senin (17/1/2022).

Tentu saja, bursa sekelas Robinhood, yang awalnya menyediakan layanan untuk pembelian saham di bursa AS, sangat mengutamakan regulasi setempat.

Bahkan, pada bulan Desember 2021, bursa ini telah merangkul platform data blockchain Chainalysis untuk memenuhi persyaratan kepatuhan.

Diketahui, sebelumnya, pihak Robinhood pun sebenarnya tidak ingin terburu-buru dalam menambahkan aset kripto baru ke dalam layanannya sebagai jawaban atas petisi SHIB tersebut.

Mereka juga tidak berkeinginan untuk menjadikan kripto sebagai bagian dari perbendaharaan perusahaan layaknya Tesla dan MicroStrategy karena tidak ada motivasi yang kuat untuk itu.

“Tidak ada alasan kuat yang secara strategis bagi bisnis kami untuk memasukkan sejumlah besar uang tunai perusahaan kami ke dalam mata uang kripto,” kata Warnick.

Namun, di saat regulasi sudah semakin jelas di AS untuk aset kripto, tentu saja Robinhood akan mulai mempertimbangkan penambahan aset kripto baru, termasuk Shiba Inu tentunya.

Ini hanya tinggal masalah waktu dan kesabaran para pendukung SHIB, Shiba Army, dalam mengamati perkembangan regulasi kripto di AS. Mari kita saksikan. [st]

Syofri Taka
Praktisi dunia Saham sepuluh tahun terakhir. Praktisi, pengamat, dan sekaligus penulis kripto sejak 2015

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT