Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Raja Obligasi AS: Bitcoin Akan Turun di Bawah US$23.000

Jeffrey Gundlach, Raja Obligasi AS, belum lama ini mengeluarkan pandangan pesimis. Dia mengatakan harga Bitcoin akan turun di bawah US$23.000. Grafik Bitcoin (BTC) yang terlihat menakutkan menjadi alasan dari pandangannya ini.

Bitcoin akan Turun di Bawah US$23.000 

Jeffrey, yang juga CEO dari Doubleline Capital, mengungkapkan pandangan pesimisnya tersebut dalam wawancara dengan CNBC.

Menurutnya, grafik pada Bitcoin terlihat sangat menakutkan. Harga telah jatuh dari US$60.000 ke harga US$31.500, dan itu terlihat seperti puncak dari pola Head and Shoulders.

“Saya tidak terlalu percaya pada puncak Head and Shoulders, tapi yang ini terlihat cukup meyakinkan. Menjadi netral di US$23.000 jelas terlalu dini, tapi saya punya firasat Anda akan bisa membelinya lagi di bawah US$23.000,” ujar Jeffrey, dilansir dari News Bitcoin, Minggu (18/7/2021).

Emas dan Dolar AS

Selain itu, ia juga berpandangan bahwa emas telah negatif tahun ini, sementara komoditas sangat kuat.

Komoditas naik lebih dari saham tahun ini. Tetapi emas sepertinya tidak bisa keluar dari jalannya sendiri.

Juga, dolar AS yang menguat akhir-akhir ini juga tidak memberi dampak positif bagi emas.

“Dalam waktu dekat, dolar AS tampaknya kuat. Dalam jangka panjang, dolar AS hancur,” kata Jeffrey.

Raja Obligasi ini pun percaya bahwa penurunan yang signifikan pada mata uang AS ini akan terjadi dalam jangka menengah, mengutip ukuran dari defisit AS.

Jeffrey pun mengatakan pada November tahun lalu bahwa Bitcoin (BTC) dan emas bagus sebagai lindung nilai terhadap inflasi.

Dia juga memperkirakan bahwa dalam 18 bulan, pasar saham “akan jatuh cukup keras.”

“Ketika kehancuran besar berikutnya terjadi, saya pikir AS akan menjadi pasar dengan kinerja terburuk, dan itu akan banyak hubungannya dengan melemahnya dolar,” kata Jeffrey.

Secara tidak langsung, pandangan skeptis pada dolar AS ini bisa menjadi dasar bertumbuhnya pasar kripto.

Kenapa begitu? Pasar kripto telah banyak dilihat sebagai alternatif investasi saat pasar terlihat menakutkan. Adopsi dan investor baru kemungkinan akan tumbuh jika memang dolar AS mengalami hari buruk. Kita lihat saja. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }