Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Presiden Kazakhstan Serukan Peraturan Khusus untuk Penambangan Kripto

Peraturan khusus bagi penambangan kripto telah diserukan oleh pemerintah Kazakhstan, seiring defisit listrik yang terjadi di negara tersebut.

Untuk menghadapi musim dingin tahun ini, Presiden Kazakhstan, Kassym-Jomart Tokayev, ingin mempertahankan pasokan listrik bagi industri dan warganya, sehingga semua harus diatur dengan ketat.

Kazakhstan Serukan Peraturan Khusus untuk Penambangan Kripto 

Memang, pesatnya pertumbuhan jumlah bisnis penambangan kripto, serta penggunaan dayanya, telah membuat Kazakhstan cukup kerepotan. Maklum, ini adalah kali pertama bagi mereka.

Selain itu, Tokayev juga menekankan perlunya memastikan pasokan listrik yang tidak terputus untuk bisnis dan rumah tangga, serta untuk menciptakan kapasitas pembangkit tambahan.

Dalam siaran pers, Menteri Energi Kazakhstan, Magzum Mirzagaliev, telah mengungkapkan langkah-langkah yang diambil untuk mengkompensasi masalah defisit tersebut. Selain itu, ia juga bertujuan untuk mengembangkan industri pembangkit listrik Kazakhstan hingga 14 tahun ke depan, hingga 2035.

Karena masalah ini, negera tersebut diketahui akan menggunakan sumber terbarukan seperti gas alam dan pembangkit listrik tenaga air.

Setelah larangan keras Tiongkok terhadap para penambang kripto, Kazakhstan telah menjadi salah satu negara favorit baru para penambang, bersama dengan Rusia dan AS.

Hal ini tentu belum diiringi dengan kesiapan negara tersebut dalam urusan pasokan listrik, sehingga ke depan, tentu masih akan ada beberapa kebijakan dan upaya untuk menyeimbangkannya.

Menyorot Penambangan Ilegal

Menteri Mirzagaliev juga menyarankan kepada Presiden untuk lebih mengontrol hal-hal yang berkaitan dengan penambangan kripto ilegal.

Dalam perkiraan otoritas, pelaku ilegal (tidak berizin dan terdaftar) telah menghabiskan listrik hingga sebanyak 1.200 megawatt.

Pihak berwenang melanjutkan upaya mereka untuk mengidentifikasi fasilitas semacam itu di seluruh negeri demi lingkungan bisnis yang lebih sehat dan tidak merugikan negara.

Ada usulan juga bahwa, para penambang diharuskan untuk membayar tarif listrik yang lebih mahal dibandingkan para warga biasa. Biaya ini tentu akan digunakan untuk mengembangkan sumber daya agar lebih banyak tersedia di masa mendatang. Semua ditujukan untuk akhir yang win-win solution.

Sudah tidak terpusatnya penambangan Bitcoin di Tiongkok telah menjadi pondasi yang baik bagi kripto utama.

Bitcoin tidak mudah terserang FUD dan kepanikan karena peta hashrate telah lebih tersebar. Tidak ada lagi yang dominan sehingga sudah dapat disebut dengan terdesentralisasi. [st]

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }