Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Prediksi Harga Ether (ETH), Bisa Mencapai US$8 Ribu Tahun Ini Juga

Altcoin terbesar dari sisi kapitalisasi pasar saat ini, Ether (ETH), terus menunjukkan tren yang positif seiring ramainya penggunaan dalam jaringannya.

Dalam pandangan bank investasi raksasa, Goldman Sachs, harga dari koin Ethereum ini berkemungkinan mencapai US$8.000 sebelum tahun 2021 usai. Apa alasannya?

Ether (ETH) Diprediksi Sentuh US$8.000 

Berdasarkan laporan dari News Bitcoin, Selasa (2/11/2021), dalam catatan penelitiannya, Goldman Sachs memprediksi bahwa harga Ether akan mencapai level tersebut pada akhir tahun ini.

Catatan tersebut juga merinci bahwa altcoin utama tersebut telah diperdagangkan sejalan dengan titik impas inflasi sejak 2019.

Berdasarkan grafik di atas, Bloomberg Galaxy Crypto Index (merah) pada sumbu log dan swap inflasi USD 2y2y ke depan (biru), analis Goldman mencatat bahwa latar belakang grafik ini terlihat mendukung Ethereum.

“Ini telah melacak pasar inflasi secara khusus, kemungkinan mencerminkan sifat pro-siklus sebagai aset ‘berbasis jaringan’. Dan lonjakan terakhir dalam titik impas inflasi menunjukkan risiko kenaikan jika hubungan utama dari episode baru-baru ini yang bertahan (lingkaran abu-abu),” kata analis Goldman Sachs dalam catatan tersebut.

Menariknya, pergerakan ini telah sejalan dengan grafik harga kripto Ether.

Dikatakan juga, pasar telah mulai menekan ATH dengan pola wedge. Ini bisa menjadi dasar tren yang kuat dan melihat seberapa besar minat investor seterusnya.

Analis juga mencatat bahwa indikator RSI belum mencapai level overbought yang terlihat di ATH sebelumnya. Artinya, ini menjadi tanda bahwa kenaikan masih memungkinkan untuk berlanjut.

Dinyatakan jelas dalam catatan tersebut, jika korelasi historis dengan inflasi ke depan berlanjut, harga ETH dapat terbang ke level US$8.000 dalam dua bulan ke depan.

Pandangan yang Lebih Tinggi

Dapat dikatakan, pandangan dari Goldman Sachs telah lebih tinggi dari apa yang didapat dari hasil panel di Finder.com.

Panel yang diikuti oleh 50 spesialis fintech melihat Ether akan menutup tahun ini di kisaran US$5.114, US$15.364 di tahun 2025 dan US$50.788 di tahun 2030.

Prediksi siapa pun yang benar, itu tetap menjadi pergerakan yang fantastis bagi harga Ether di penghujung tahun. Tentunya, para investor berharap harga akan terus mencetak ATH baru, alih-alih terkoreksi kembali.

Era NFT dan game blockchain juga akan mendukung pertumbuhan harga koin ETH karena kedua sektor ini masih banyak berjalan di jaringan Ethereum. Mari kita saksikan. [st]

 

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }