Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Pompliano: NFT akan Menjadi Jauh Lebih Besar

Selain kripto, token non-fungible (NFT) juga telah menjadi sorotan utama tahun ini. Satu demi satu, mulai dari kalangan selebritis, bintang sepak bola, benda bersejarah dan masih banyak lagi telah terjun ke industri ini.

NFT akan Jauh Lebih Besar

Sama seperti awal kehadiran kripto, NFT juga tengah menghadapi berbagai kritik dan pandangan skeptisisme dari para pengamat. Pertentangan akan nilai yang terlampau besar untuk sesuatu yang ‘hanya’ berbentuk digital adalah makanan sehari-hari industri ini.

Namun, kripto membuktikan dengan terus meraih adopsi dan rangkulan investor besar seperti institusi. Meski begitu, industri kripto harus ‘menyeleksi’ beberapa koin dan token yang tumbang seiring minat para investor.

Begitu juga dengan NFT, kemungkinan fase ‘seleksi’ ini akan ada untuk mengukuhkan pijakannya menuju ke atas dan hadir lebih dekat dengan masyarakat.

Belum lama ini, Anthony Pompliano, yang telah menunjukkan dukungan untuk NFT, masih mengingat skeptisismenya dalam dominasi jangka panjang.

Namun, dalam posting-annya, Pompliano telah mundur dari pandangannya sebelumnya. Kini, ia melanjutkan untuk menjelaskan mengapa industri baru ini akan jadi jauh lebih besar dari apa yang ia perkirakan.

“ Industri token yang tidak dapat dipertukarkan adalah teknologi perluasan pasar yang akan memakan tidak hanya seni digital, tetapi juga barang koleksi, barang mewah kelas atas dan banyak lagi,” kata Pompliano, dilansir dari Zycrypto, Minggu (12/9/2021).

Ucapan Pompliano ini tentu bukanlah sekadar bualan. Pada tahun 2021, data mengungkapkan bahwa pada paruh pertama tahun ini, penjualan industri NFT melampaui volume US$2,5 milyar.

Selain itu, pada bulan Agustus, OpenSea, salah satu pasar NFT terpopular, telah mencatat volume penjualan lebih dari US$3 milyar.

Hadir di Berbagai Industri

Menariknya, NFT kini telah menjadi semacam simbol status, layaknya memiliki barang koleksi langka berbentuk fisik.

Selain untuk koleksi, NFT juga merambah industri game, koleksi digital, karya seni, olahraga dan lainnya. Tentu saja, ini baru awal dan industri masih memegang potensi yang besar untuk terus bertumbuh.

Dari sini, Pompliano berharap bahwa teknologi baru ini akan jauh melampaui tingkat keberhasilan dan penerimaannya saat ini karena menjadi lebih umum, serta menemukan kasus penggunaan baru.

Terbaru, NFT saat ini sudah dibalut dengan kecerdasan buatan (AI). Ke depannya, akan banyak sekali inovasi yang mungkin belum terfikirkan oleh kita. Ini baru dimulai. [st]

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }