Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

PlanB: Bersiap untuk Penguatan Harga Bitcoin Berikutnya

Analis ternama dan pencipta model Stock-to-Flow (S2F) Bitcoin, PlanB, telah membeberkan pandangan terbarunya untuk pergerakan harga ke utara.

Sekadar informasi, model S2F adalah teknik memprediksi harga BTC dengan mengukur jumlah pasokan baru yang memasuki pasar setiap tahun dan dibandingkan dengan jumlah pasokan yang sudah ada.

Menurutnya, kripto utama tersebut akan mengalami pergerakan parabola besar selama beberapa bulan ke depan. Itu artinya, 2021 kemungkinan akan ditutup dengan kenaikan yang memuaskan.

PlanB Melihat Potensi Penguatan Terbaru Bitcoin 

Dalam sebuah wawancaranya dengan Unchained Podcast, PlanB melihat adanya potensi besar bagi Bitcoin untuk menguat dengan merujuk model S2F.

“Model yang paling banyak mendapat perhatian dalam beberapa bulan terakhir adalah model floor karena saya memperkirakan pada 20 Juni.. Omong-omong, pada saat yang sama, cCief Officer Guggenheim memperkirakan Bitcoin akan turun di bawah US$20.000, pada waktu yang hampir sama. Saat itu, saya membuat prediksi: ‘Tidak, tidak, tidak, itu akan menjadi US$47.000’,” kata PlanB.

Ia pun melanjutkan bahwa bulan September BTC akan turun sedikit dan tetap di atas level US$43.000. Pada bulan Oktober, harga akan ditutup di atas US$63.000.

Sekadar informasi, pada waktu penulisan, harga kripto utama kini berada di kisaran US$62.800-an. Itu artinya, hanya butuh sedikit kenaikan untuk ditutup dalam target PlanB.

Selain itu, menurutnya, jika harga tetap mengikuti model S2F, maka pada bulan yang tersisa di tahun 2021 ini, harga akan melesat tinggi sekali.

“..Jika itu [mengikuti model S2F] terus berlanjut, kita akan mencapai US$98.000 pada bulan November dan US$135.000 pada bulan Desember, jadi itu akan menjadi Natal yang sangat menyenangkan tahun ini jika itu menjadi kenyataan,” ungkapnya.

Waspadai Peluang Koreksi

Meski pandangannya sangat positif, PlanB tetap memperingatkan adanya peluang terjadinya koreksi besar seperti yang telah terjadi sebelumnya.

Menurut sejarah pasar kripto saat ini, setelah harga terangkat dengan gila, koreksi pun datang dengan tak kalah gilanya, antara 70 sampai 80 persen.

Menurutnya, dunia masih belum siap dengan hyperbitcoinization atau supercycle, yang biasa diartikan sebagai pergerakan besar tanpa koreksi yang juga besar.

Memang, akan selalu ada rasa serakah (akumulasi besar) dan ketakutan (aksi jual besar) di setiap aset investasi, tak terkecuali pada aset kripto. Mengapa? Itu karena faktor yang terlibat masih sama, yakni psikologis manusia. Tetap waspada dan manfaatkan segala momen yang ada. [st]

 

 

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }