Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Pintu Raih Pendanaan Seri A+Sebesar Rp503 Milyar

Pintu, salah satu bursa aset kripto terkemuka di Indonesia mengumumkan telah menyelesaikan putaran pendanaan seri A+, dengan total pendanaan US$35 juta, atau sekitar Rp503 milyar.

Pintu Raih Pendanaan Seri A+

Pendanaan tersebut dipimpin oleh Lightspeed, serta didukung oleh Alameda Ventures, Blockchain.com Ventures, Castle Island Ventures, Coinbase Ventures, Intudo Ventures, Pantera Capital, dan lainnya.

Melalui pendanaan ini, Pintu berencana untuk memperkuat posisi sebagai aplikasi mobile kripto terdepan di Indonesia melalui perekrutan talent baru dari berbagai fungsi berbeda, kemitraan strategis, peluncuran campaign edukasi massal, serta produk dan fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna serta menjangkau kelas aset lainnya.

Sekadar informasi, putaran pendanaan Seri A US$6 juta pada bulan Mei yang juga dipimpin oleh Pantera Capital telah meningkat.

Hal tersebut terjadi karena Indonesia telah berencana untuk mengenakan pajak keuntungan pada perdagangan kripto sebagai tanggapan atas meningkatnya popularitas aset digital.

“Kami membangun Pintu dengan kepercayaan bahwa kripto bukanlah hanya sekadar teknologi semata, namun juga termasuk kelas aset dan komunitas yang akan membantu mengatasi penghalang inklusi finansial di Indonesia. Untuk pertama kalinya, warga Indonesia bisa ikut berinvestasi dan trading bersama seluruh dunia. Sebagai negara keempat dengan populasi terbanyak di dunia, hanya 1-2% warga Indonesia yang terekspos ke aset cryptocurrency, yang mana terdapat peluang yang sangat besar bagi investor ritel untuk memperoleh akses yang lebih luas ke berbagai kesempatan investasi melalui penawaran trading aset kripto dari Pintu,” ungkap Jeth Soetoyo, Co-founder dan CEO dari Pintu.

Jeth pun menambahkan bahwa, dengan dukungan dari investor-investor Pintu, perusahaan akan berkomitmen untuk memfasilitasi inklusi finansial ke semua kalangan masyarakat Indonesia.

“Lightspeed telah berinvestasi di lebih dari 17 perusahaan kripto dan blockchain di dunia termasuk FTX, Blockchain.com, Offchain Labs, dan banyak lagi. Kami percaya bahwa kripto sedang berada di titik peralihan untuk menjadi kelas aset terpenting di dunia, dan akan memunculkan banyak perusahaan-perusahaan yang akan menjadi pemimpin regional. Pintu telah menciptakan merek dagang terkuat, pengalaman pengguna terbaik, dan tim terkuat yang pernah kami temui selama bergelut di bidang ini. Kami tidak sabar untuk membantu mereka menjadi brand terdepan di dunia kripto, bukan hanya Indonesia, namun dalam beberapa tahun ke depan, juga bisa menjangkau seluruh Asia Tenggara.” ujar Hemant Mohapatra, Mitra dari Lightspeed.

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }