Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Pilah Pilih Aset Kripto Klub Sepak Bola

Klub sepak bola ramai-ramai bikin kripto sendiri. Fenomena ini menarik, karena mencetak duit milyaran rupiah. Aset kripto mana saja yang menarik?

Inilah berita gembira bagi penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Klub raksasa dunia yang kebanyakan berada di Benua Biru itu, kini ramai ramai bikin kripto sendiri.

Artinya, para pengemar, di manapun berada, tidak lagi hanya menjadi penonton setia klub-klub kesayangannya.

Kita semua bisa menjadi “pemilik klub itu sendiri” dengan cara membeli aset kripto yang sudah tersedia di beragam bursa aset kripto.

Kripto Barcelona (BAR)

Barcelona contohnya. Baru baru ini, klub raksasa asal Catalan Spanyol itu resmi meluncurkan kriptonya sendiri dengan nama BAR, singkatan dari The FC Barcelona Fan Token.

Baru saja dirilis minggu kedua April, aset itu sudah melejit di-peringkat ke-359 kripto dunia.

Kapitalisasi pasarnya sudah US$126 juta. Jumlahnya pun diterbitkan terbatas, hanya 40 juta unit.

Dengan yang beredar masih 3 juta, aset itu tersedia di Binance. Harga satuannya tergolong murah, hanya US$41 atau sekitar Rp600 ribu.

Pilah Pilih yang Lain

Hampir seluruh klub raksasa sepak bola tidak mau ketinggalan.

Dari ratusan klub dunia yang sudah memiliki kripto sendiri, berikut daftar 10 klub raksasa Eropa yang memiliki prospek cerah untuk Anda miliki: Barcelona (BAR), Juventus (JUV), Inter Milan (INT), Liverpool (LVP) serta Manchester City (CITY).

Pilihan aset lain adalah Manchester United (MANUFC), Bayern Munich (BMN), Borrusia Dortmund (BVB) dan Paris Saint Germain (PSG).

Apa Untungnya?

Cerita semakin “senyawanya” klub-klub bertabur bintang ini ke dunia kripto, sesungguhnya jauh lebih dalam.

Ini adalah persoalan memasuki teknologi tata kelolanya. Tidak sekedar memiliki aset saja.

Bagi tata kelola persepakbolaan Eropa, penggunaan teknologi blockchain dianggap memberikan akuntabilitas terhadap valuasi ekonomi suatu klub.

Termasuk di dalamnya adalah proses transfer dan kontrak pemain yang lebih adil dan transparan. Belum lagi bicara soal data terkait harga masing masing pemain.

Teknologi blockchain akan meringankan proses transfer dan kontrak yang selama puluhan tahun berbelit belit dan tak jarang mengorbankan banyak pihak.

Biar Klub Selamat

Bagi penggemar sepak bola, mereka di seluruh dunia sudah bisa memengaruhi pembelian dan penjualan pemain kesayangannya.

Misalnya begini. Jika The Cules ingin Lionel Messi tetap bertahan di Barcelona yang menginginkan gaji tetap memadai, sementara klub kekurangan dana, maka pembelian aset BAR yang masif akan menyelamatkan klub.

Ini memungkinkan Messi bertahan. Apalagi, kontrak Messi akan berakhir Juni ini, dan kalau tidak ada kesepakatan baru dengan the Catalan, dia akan bebas pergi.

Pemilik aset juga akan mendapatkan keuntungan dari kenaikan kapitalisasi pasar klub melalui kinerja pemain, penjualan jersey, termasuk kesuksesan memenangi pertandingan di tingat domestik dan internasional.

Dukung Klubnya, Beli Kriptonya

Hari ini, di era pandemi COVID-19, ketika penonton sepak bola masih sepi di setiap stadion, harga aset-aset itu masih tergolong murah.

Namun, ketika pandemi kelak berakhir dan hiruk pikuk penonton kembali terdengar di stadion, kenaikan harga aset itu bisa saja melesat.

Anda sebaiknya tak perlu menantikan itu jadi kenyataan. Sekaranglah saatnya, jika kamu mendukung klub-nya, maka belilah kriptonya. Cocok? [ps]

Protected with blockchain timestamps

Panda Siagianhttps://www.hariankripto.id/
Menekuni dunia blockchain dan kripto sejak 2017. Tertarik mendorong penggunaan bockchain untuk demokrasi, kemanusiaan dan lingkungan hidup. Bisa dihubungi melalui email: harian.kripto.id@gmail.com

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }