Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Perusahaan Pengiriman Uang Korsel Menggandeng RippleNet

RippleNet, jaringan pembayaran milik Ripple, telah kembali mendapatkan mitra baru yang kali ini berasal dari Korea Selatan (Korsel).

Diketahui, mitra baru ini adalah perusahaan pengiriman uang terbesar di negeri ginseng tersebut, sehingga ini adalah kerja sama yang patut diikuti perkembangannya.

RippleNet dan Perusahaan Besar Asal Korsel 

Perusahaan Global Money Express Co. Ltd (GME Remittance) dikabarkan telah terhubung dengan salah satu bank terbesar di Thailand, Siam Commercial Bank.

Langkah ini terwujud dengan penggunaan RippleNet, jaringan pembayaran yang telah banyak menggandeng mitra di sektor keuangan.

Menurut Ripple, mereka kini tengah berfokus pada Asia, yang dianggap sebagai wilayah dengan pertumbuhan tercepat dengan transaksi yang tumbuh 130% dari tahun ke tahun.

Kemitraan tersebut, yang disebut SBI Ripple Asia, berupaya untuk mempercepat dan menskalakan pembayaran dalam upaya untuk memfasilitasi kebutuhan pengiriman uang dari sekitar 184.000 warga negara Thailand yang tinggal di Korea Selatan.

Diketahui, GME Remittance juga berusaha untuk terhubung dengan pelanggan RippleNet yang ada untuk memperluas ke koridor pengiriman uang tambahan di seluruh Asia dan secara global, termasuk Eropa dan AS.

Ripple berpendapat bahwa sistem pembayaran global saat ini yang didirikan oleh lembaga keuangan dan bank besar sudah ketinggalan zaman, tidak teratur, dan terfragmentasi.

Jaringan mereka masih perlu dibenahi dengan menawarkan solusi turn-key yang dibangun di sekitar teknologi blockchain.

“Kami memilih Ripple sebagai mitra kami karena dengan RippleNet kami dapat meluncurkan ke negara-negara baru dengan mitra baru dalam waktu 1-2 minggu.. Ini secara drastis mengurangi waktu untuk memasarkan dan memberi kami keunggulan dibandingkan dengan pesaing kami,” kata Subash Chandra Poudel, Direktur di GME Remittance, dilansir dari Coindesk, Rabu (11/8/2021).

Potensi Token XRP 

Berdasarkan data dari CoinGecko, XRP, token asli dari Ripple Labs, pada saat penulisan masih mencoba bergerak ke utara secara perlahan. Kripto ini telah mencetak kenaikan harian 3 persen, melanjutkan upaya kenaikan dari titik Higher Low-nya.

Kemitraan baru ini dan kemitraan lainnya tentu menjadi semacam dukungan fundamental tersendiri bagi XRP, yang melengkapi potensi teknikalnya.

Apakah XRP akan kembali bullish? Beberapa katalis masih diperlukan, yang patut kita amati perkembangannya dari hari ke hari, atau setiap satu minggu sekali. [st]

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }