Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Perusahaan Milyarder Kripto Borong Bitcoin di Bawah US$30.000

Perusahaan milik milyarder kripto, Sam Bankman-Fried, telah memborong Bitcoin saat harganya berada di bawah US$30.000. Ini adalah aksi buy the dip yang cukup menarik menjelang acara B Word hari ini.

Milyarder Kripto Memborong Bitcoin 

Sam Bankman diketahui memborong Bitcoin melalui perusahaannya, Alameda Research, saat harga kripto utama ini lebih rendah dari level psikologis US$30.000.

Sekadar informasi, Alameda Research adalah sebuah perusahaan perdagangan kuantitatif dan perusahaan solusi likuiditas yang berbasis di Hong Kong. Sam Bankman adalah CEO dari perusahaan ini.

Sam Trabucco, trader kuantitatif di Alameda mengatakan bahwa perusahaan membeli Bitcoin selama penurunan harga terbaru.

Strategi hati-hati perusahaan untuk membeli BTC muncul dari setidaknya tiga katalis “pemulihan”.

Pertama, potensi akhir dari FUD kripto yang sedang berlangsung (larangan Tiongkok, pembukaan epik Grayscale, dan lainnya).

Kedua, pemulihan intraday pasar saham, dan yang terakhir, likuidasi posisi Long yang lebih lemah di pasar derivatif.

“Dalam pandangan saya, semua ini menunjuk [ke] arah yang sama.. Dampak berita cenderung berbalik? Saya berharap kripto untuk reli lebih banyak. Pasar saham kembali? Saya berharap kripto juga kembali lebih banyak. Gerakan likuidasi biasanya kembali? [Masih] Cerita yang sama,” kata Trabucco, dilansir dari Cointelegraph, Rabu (21/7/2021).

Pandangan Para Analis

Selain Trabucco, Naeem Aslam, kepala analis pasar dari AvaTrade Ltd, menyoroti ketahanan Bitcoin terhadap pandangan bearish baru-baru ini.

Ini ditandai dengan upaya bertahan dari BTC untuk tidak terlalu lama berada di bawah US$ 30.000. Ini adalah level psikologis, sehingga tentu sangat menentukan nasib tren, setidaknya dalam beberapa minggu.

Sementara itu, pandangan berlawanan datang dari Jeffrey Wang, Kepala dari Startup kripto Amerika, Amber Group.

“Dengan pergerakan harga yang relatif tenang, spekulasi dan perdagangan jangka pendek agak berkurang. Saat kita melihat pergerakan yang lebih fluktuatif, perkirakan lebih banyak trader yang menunjukkan minat. Tapi itu bisa mendorong harga turun lebih jauh jika latar belakang risiko tetap lemah,” kata Wang.

Bagaimana pun, dalam jangka panjang, Bitcoin masih menggenggam peluang bullish yang tidak main-main.

Semakin meningkatnya dukungan dan adopsi telah menjadi pondasi yang kuat bagi pertumbuhan harga di masa depan. Salam to the Moon [st]

 

 

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }