Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Perusahaan Milik Mike Novogratz Berinvestasi di Sektor NFT

NFT kini semakin terbukti akan booming setelah hadirnya investasi besar dari perusahaan milik Mike Novogratz, seorang pendukung keras kripto, senilai jutaan dolar Amerika. Proyek apakah yang menarik minat sang milyuner?

Mike Novogratz Melirik Proyek NFT 

Mike Novogratz, seorang milyuner pecinta kripto, yang kini tampaknya telah menjadi pecinta NFT juga, telah mengambil peran besar sebagai investor dalam pengembangan real estat virtual bernama Republic Realm.

Republic Realm akan membeli real estate virtual, aset kripto atau token non-fungible (NFT) yang status kepemilikan dan keasliannya diverifikasi oleh blockchain. Ini adalah langkah lainnya bagi NFT untuk semakin booming yang tentu telah banyak diantisipasi oleh para pengamat.

Sekadar informasi, Republic Realm didirikan pada Maret 2021 dan berbasis di AS, yang telah melakukan lebih dari 1.500 investasi dan awal bulan ini telah membeli sebidang tanah virtual di dunia online berbasis blockchain, Decentraland, seharga US$900 ribu.

“Dukungan Novogratz adalah mosi percaya untuk kendaraan investasi senilai US$10 juta,” kata Janine Yorio, direktur pelaksana Republic Realm, dilansir dari Reuters, Rabu, (30/6/2021).

Sama seperti layaknya pengembang real estat, Republic Realm pun akan mengembangkan tanah yang mereka beli dengan menambahkan bangunan. Salah satunya, mereka telah membangun mal virtual dan menyewakan toko virtual tersebut kepada penyewa. Benar-benar seperti di kehidupan nyata.

Potensi Booming

Diketahui, Harga real estat berbasis blockchain di dunia maya telah melonjak seiring dengan booming di pasar NFT tahun ini, di mana beberapa diantaranya telah dibandrol dengan harga yang cukup gila, dalam jutaan dolar AS.

Sekadar informasi, Republic Realm adalah bagian dari platform investasi swasta bernama Republic. Republic memiliki putaran pendanaan Seri A pada bulan Maret yang telah mengumpulkan US$36 juta dari investor, termasuk Galaxy Digital dan perusahaan investasi Prosus. Pendanaan US$ 10 juta untuk Republic Realm diketahui dihitung terpisah dari pendaan Republic.

Memang, NFT sepertinya terus menarik minat dan uang para investor, sehingga ada kemungkinan, sektor ini akan melonjak pada tahun 2022 mendatang seiring banyaknya keterlibatan selebritis, klub dan pemain di bidang olah raga serta seniman yang memasuki sektor ini, yang tentu saja akan menarik para penggemarnya untuk memasuki dunia baru bagi mereka, yakni kripto, khususnya NFT sehingga kapitalisasi pasar pun berpotensi membengkak. Bagaimana menurut Anda? [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }