Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Perusahaan Kredit Terbesar AS Umumkan Terima Pembayaran BTC

United Wholesale Mortgage (UWM) atau dikenal sebagai United Shore Financial, perusahaan pemberi pinjaman hipotek (kredit) terbesar kedua di AS mengumumkan bakal menerima pembayaran dengan aset cryptocurrency.

Terima Pembayaran BTC pada Akhir 2021

Perusahaan yang tercatat sudah memfasilitasi pinjaman senilai hampir US$183 miliar pada tahun 2020 ini mengumumkan bahwa mereka berencana untuk mulai menerima pembayaran dengan Bitcoin (BTC) pada akhir tahun 2021.

Dalam laporan Detroit Free Press, keputusan itu pertama kali diungkapkan oleh CEO perusahaan, Mat Ishbia selama laporan keuangan mereka pada Senin, lalu.

Sang CEO bahkan menginginkan mereka menjadi yang pertama dalam transaksi dengan kripto ini, mengungguli yang lain.

“Kami senang, semoga (tahun ini) kami benar-benar dapat mengeksekusinya sebelum siapa pun di negara ini,” kata Mat Ishbia, sebagaimana dilansir, Kamis, (19/8/2021) dari Decrypt.

Selain karena tren bertransaksi dengan kripto, hal ini juga dikatakan sebagai bentuk dukungan untuk Bitcoin. Pun, untuk Ethereum dan altcoin lainnya.

“Saya pikir kami memulai dulu dengan Bitcoin, tetapi kami tetap melihat Ethereum dan lainnya. Kami akan berjalan sebelum berlari, tetapi pada saat yang sama, kami pasti pemimpin dalam teknologi dan inovasi. Kami selalu berusaha menjadi terbaik dan pemimpin dalam segala hal,” jelasnya.

Kripto, Hipotek dan Waktu yang Menjawabnya

Sementara itu, perusahaan dan platform ramah kripto selama beberapa tahun terakhir ini telah berkembang dan terjun ke sektor hipotek.

Seperti misalnya pada Maret lalu, perusahaan pembayaran digital Kanada yang terdaftar di Nasdaq, Mogo, menghadirkan program hadiah uang (cashback rewards) Bitcoin ke dalam hipotek.

“Tidak seperti program hadiah tradisional, hadiah Bitcoin memiliki karakteristik unik sebagai kelas aset yang dapat meningkat nilainya dari waktu ke waktu. US$3.100 yang diinvestasikan dalam Bitcoin lima tahun yang lalu akan bernilai lebih dari US$350.000 hari ini,” kata CEO perusahaan David Feller pada saat itu.

Tidak berhenti di situ, pada tahun 2019, aktor Brock Pierce yang tenar dengan “Mighty Ducks” juga menjadi sorotan setelah ia mengambil hipotek pertama di dunia dengan Bitcoin untuk membeli rumah di Amsterdam.

“Mampu meminjam melalui aset kripto ternyata memberikan peluang membeli properti. Saya dapat mempertahankan kripto saya dan menyelesaikan transaksi dalam fiat,” kata Pierce, belum lama ini.

Dengan kripto yang terus mendapatkan daya tarik di seluruh dunia, maka hanya soal waktu saja sebelum para pemberi pinjaman tradisional lainnya satu persatu bakal mengikuti langkah UWM. [ba]

Busrah Ardanshttps://www.hariankripto.id/
Aset kripto adalah aset masa depan, khususnya bagi generasi Milenial dan generasi Y dan kelak untuk generasi Alpha. Nuansa kebebasan adalah unsur utama di aset kripto.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }