Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Perusahaan Investasi Ini Mengakui Keunggulan Bitcoin

Meski Bitcoin (BTC) saat ini tengah berjuang untuk bangkit dari penurunan awal pekan lalu, tampaknya pandangan positif untuk kripto utama ini masih ada di antara para investor senior.

Keunggulan Bitcoin 

Berdasarkan laporan dari Bitcoin News, Kamis (9/9/2021), Fund Manager di Miller Opportunity Trust, Bill Miller, telah menyatakan sesuatu yang menarik untuk kripto utama dalam laporannya ke SEC AS.

Dalam laporan tersebut, Miller mengatakan bahwa BTC memiliki potensi kenaikan yang signifikan sebagai bentuk emas digital.

“Kami telah menjadi pengamat Bitcoin untuk waktu yang lama dan selama kuartal tersebut, dana tersebut menerima persetujuan untuk berinvestasi di Grayscale Bitcoin Trust (GBTC), yang merupakan produk yang sepenuhnya diinvestasikan dalam Bitcoin.. Pada kuartal tersebut, ketika Bitcoin turun, trust diperdagangkan pada satu diskon yang lebih besar untuk kepemilikan dasarnya dalam Bitcoin yang memberikan potensi kenaikan tambahan,” ungkap laporan tersebut.

Diketahui, pada akhir Juni lalu, dana tersebut memegang 1,5 juta saham GBTC senilai US$44,7 juta.

Miller pun berpendapat, dengan kapitalisasi pasar emas yang lebih besar dari US$11 triliun, batas BTC saat ini mendekati US$600 milyar. Tentu ini, kripto utama ini akan memiliki jalan panjang untuk mengejar angka tersebut.

“Kami berada di awal kurva adopsi yang berkelanjutan dan Bitcoin akan bergejolak tetapi kami pikir imbalan risikonya menarik,” tambahnya.

Miller juga adalah seorang pendukung kuat dari kripto ciptaan Satoshi Nakamoto tersebut. Pada penurunan hebat pertengahan Mei lalu, ia mengatakan bahwa itu hanyalah koreksi saja.

Baginya, BTC bukanlah gelembung melainkan sedang memasuki arus utama karena permintaan tumbuh lebih cepat daripada pasokan.

Pandangan Positif Lainnya

Sama seperti Miller, Rick Rieder, Kepala Investasi di Blackrock, juga memiliki pandangan yang positif untuk masa depan kripto utama.

Dalam wawancaranya bersama CNBC, ia membagikan pandangannya tentang kripto yang dianggap sebagai alat lindung nilai atau mata uang alternatif.

“Bagian dari mengapa saya memiliki sepotong kecil BTC adalah saya pikir ada lebih banyak orang yang akan memasuki keributan itu dari waktu ke waktu … Saya suka aset yang bergejolak yang memiliki cembung terbalik. Saya bisa melihat Bitcoin naik secara signifikan,” kata Rieder.

Untuk jangka panjang, BTC memang sudah dibekali pondasi fundamental yang kuat. Koreksi hanyalah awal bagi kelanjutan langkahnya menuju Bulan. Mari kita saksikan. [st]

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }