Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Perusahaan Cathie Wood Borong GBTC Senilai Rp156 Triliun

Cathie Wood, salah salah satu pembicara utama di acara B Wood, telah memborong ratusan triliun rupiah GBTC melalui perusahaan yang ia pimpin.

Cathie Wood dan Bitcoin 

Berdasarkan laporan dari Decrypt, Rabu (21/7/2021), melalui Ark Invest, perusahaan manajemen investasi asal New York, AS, Wood telah meningkatkan kepemilikannya di Grayscale Bitcoin Trust (GBTC).

Selain itu, ia juga menambah porsi kepemilikannya juga di saham bursa kripto utama asal AS, Coinbase.

Tidak tanggung-tanggung, perusahaan ini telah memborong saham Coinbase senilai US$47,39 juta, atau sekitaran Rp688 juta dan GBTC senilai US$10,8 juta, atau sekitar Rp156 triliun.

Menurut data yang dibagikan oleh ARK Invest, awal pekan ini perusahaan telah membeli 48.977 saham Coinbase untuk ARK Next Generation Internet ETF (ARKW) dan 22.900 untuk ARK Innovation ETF (ARKK).

Lebih banyak pembelian diikuti pada hari berikutnya dengan 120.069 saham Coinbase yang ditambahkan ke ARKK dan 18.735 ke ARK Fintech Innovation ETF (ARKF).

Pada waktu yang sama, perusahaan ini juga meningkatkan kepemilikannya di GBTC, mengambil 310.067 saham pada awal pekan ini. Setelah itu, mereka melakukan penambahan 140.157 saham pada hari Selasa. Kedua pembelian dilakukan melalui ARKW.

Sekadar informasi, Ark Invest adalah salah satu perusahaan pertama yang membeli Coinbase saat baru melantai di Nasdaq. Langkah terbaru ini menyiratkan pandangan optimis perusahaan terhadap masa depan bursa kripto, khususnya Coinbase.

Perusahaan yang dipimpin Cathie Wood ini juga memegang saham dari Square, perusahaan yang dipimpin oleh Jack Dorsey.

Pembicara Utama di B Wood

Hari ini, Wood menjadi salah satu pembicara utama di acara B Wood bersama dengan CEO Tesla, Elon Musk dan Jack Dorsey.

Dalam acara ini, ketiganya akan membahas mata uang kripto utama, Bitcoin, sehingga ini sangat dinanti-nantikan para pengamat dan investor.

Diketahui, topik yang akan didiskusikan adalah demistifikasi Bitcoin, Bitcoin sebagai alat pemberdayaan ekonomi (diskusi secara live), mendukung ekosistem pengembang, mengamankan jaringan Bitcoin, mengatur Bitcoin, dan melestarikan etos Bitcoin.

Mengenai aksi borong Bitcoin, Ark Invest bukanlah satu-satunya pemain di sini.

Sebelumnya, Alameda Research, yang dipimpin oleh Sam Bankman-Fried juga dikabarkan telah memborong Bitcoin.

Perusahaan perdagangan kuantitatif ini telah membeli Bitcoin saat harganya masih berada di bawah level psikologis utamanya di US$30.000. Apakah ini sinyal bahwa bulls akan mendominasi pasar lagi? Kita lihat saja. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }