Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Pertimbangkan 4 Hal Ini Sebelum Berinvestasi Dogecoin

Pertimbangkan 4 hal ini sebelum berinvestasi Dogecoin (DOGE) yang harganya makin melonjak. Ada risiko akibat fluktuasi harga yang luar biasa.

Tren mata uang kripto atau di Indonesia kita kenal sebagai aset kripto saat ini masih kuat. Setidaknya diwakili oleh DOGE.

Bahkan Indrasari Wisnu Wardana, Kepala Bappebti (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) Indonesia memperhatikan Dogecoin seperti yang dilansir dari media ini.

“Seperti DOGE itu kan awalnya untuk tuker-tukeran. Sekarang punya valuasi, punya nilai. Karena utility makin berguna, sehingga akhirnya memiliki nilai,” kata Wisnu.

Kripto meme itu naik lebih dari 12.000 persen tahun ini. Jika Anda baru mengenal kripto, maka Anda bisa mempelajarinya lebih dalam dengan membaca artikel kami ini sampai selesai.

Ada beberapa yang perlu Anda pertimbangkan sebelum terjun ke dunia kripto dan DOGE.

Apa Itu Dogecoin?

Sebelum berinvestasi di DOGE, penting untuk memahami apa itu sebenarnya. Dogecoin, dalam istilah sederhana adalah uang elektronik berbasis kriptografi yang mirip dengan Bitcoin (BTC).

Itu dibuat oleh programer IBM Billy Markus dan Adobe Jackson Palmer dari Adobe pada tahun 2013.

Ini adalah altcoin yang dimulai sebagai lelucon tetapi telah mendapatkan momentum penting tahun lalu.

Sekarang kita tahu apa itu Dogecoin, kita dapat melihat hal-hal yang perlu dipertimbangkan sebelum berinvestasi di dalamnya.

Namun, sebelum kita melanjutkan, perhatikan bahwa artikel ini tidak dianggap sebagai saran investasi.

Seperti biasa, berinvestasi dalam aset apa pun bisa berisiko dan harus dilakukan setelah penelitian dan saran keuangan yang baik.

Hal-hal yang Perlu Dipertimbangkan

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda berinvestasi dalam kripto apa pun.

Berikut adalah beberapa hal penting yang perlu dipertimbangkan sebelum berinvestasi di Dogecoin.

Volatilitas. Hal pertama dan terpenting yang perlu diperhatikan adalah volatilitas tinggi Dogecoin.

Dogecoin berfluktuasi sangat tinggi, selama beberapa bulan terakhir, karena reli ke level tertinggi sepanjang masa sekitar US$0,70.

Namun, segera setelah itu, jatuh ke sekitar US$0,45. Sementara Dogecoin telah mendapatkan momentum penting dengan lebih banyak orang belajar dan berinvestasi di dalamnya, para investor ini juga menguangkannya saat melonjak, sehingga mengakibatkan harganya jatuh.

Pengaruh Influencer. Bukan hanya saham, tetapi kripto juga dapat dipengaruhi oleh tokoh-tokoh terkemuka. Elon Musk misalnya, dijuluki CEO Dogecoin, telah berulang kali mencuit tentang kripto itu.

Akibatnya, harganya melonjak tajam beberapa kali. Cukup beralasan bahwa jika seseorang dapat memengaruhi harga kripto berlambang anjing Shiba Inu itu.

Sementara Musk selalu menunjukkan dukungan untuk kripto itu, penampilannya bulan lalu  di Saturday Night Live (SNL) diperkirakan akan mendorong nilainya mendekati angka US$1.

Namun, itu tidak terjadi dan nyatanya, Dogecoin turun setelah kemunculan itu.

Bermain dengan gelembung? Dogecoin dapat dilihat sebagai gelembung alias bubble yang kapan saja bisa meletus. Akan tetapi tidak menjadi masalah karena harganya berfluktuasi berdasarkan berapa banyak orang yang memegangnya.

Berapa banyak Dogecoin yang beredar dan berapa banyak yang ditambahkan setiap hari.

Jika kita lihat grafik harga Dogecoin, ekspektasi umumnya bahwa harga akan naik di masa depan, tetapi sayangnya tidak ada yang mendukung gagasan itu.

Tren harga Dogecoin (DOGE). Sumber: TradingView.com.

Bahkan jika seseorang berinvestasi di kripto, mereka mungkin berpikir untuk menguangkan sebelum gelembung meledak, tetapi bukankah itu yang dipikirkan setiap investor?

FOMO. Dengan Dogecoin mengambil alih media sosial dan semua orang berbicara tentang berinvestasi di dalamnya, mungkin ada Fear Of Missing Out atau FOMO yang nyata pada peluang investasi yang menguntungkan.

Tetapi sebelum itu terjadi, harus diperhitungkan bahwa tidak semua orang sesukses orang yang menjadi jutawan yang menyimpan tabungan hidup mereka pada tren sementara.

Menggunakan Dogecoin Anda

Tidak seperti saham, seseorang dapat menggunakan  kripto yang mereka pegang untuk benar-benar membeli sesuatu.

Jika Anda ingin membelanjakan Dogecoin Anda di Inggris, ada beberapa toko yang menerimanya sebagai bentuk pembayaran. [ah]

Protected with blockchain timestamps

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }