Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Peretas “White Hat” Bantu Perkuat Sistem Cardano (ADA)

Semakin mendekati pembaruan dan kontrak pintarnya, Cardano terus mengambil langkah untuk meningkatkan keamanan dengan menggandeng peretas white hat.

Cardano dan Peretas White Hat 

Berdasarkan situs resminya, Kamis (26/8/2021), Cardano Foundation telah mengumumkan kemitraan terbarunya dengan plaform peretas white hat, HackerOne, dalam program Bug Bounty pertama mereka. Ini juga diumumkan oleh Cardano melaui tweet resminya.

Sekadar informasi, peretas white hat adalah peretas baik yang tugasnya adalah mencari kerentanan sistem untuk diberitahukan kepada sang pemilik. Mereka akan mendapatkan bayaran dari pencarian celah (bug) tersebut.

Sedangkan, Bug Bounty adalah semacam pemberian hadiah bagi para penguji sistem yang menemukan kerentanan atau bug.

Dalam kemitraan ini, HackerOne dikabarkan telah menemukan 250.000 kerentanan valid.

Dalam sebulan ke depan, HackerOne dan program Bug Bounty akan terus bekerja keras guna memastikan Cardano menjadi blockchain yang paling stabil dan aman.

“Cardano adalah ekosistem blockchain terkemuka yang bertujuan untuk memungkinkan solusi blockchain terintegrasi secara global. Adalah tugas kami untuk mempertahankan standar dan komitmen tertinggi terhadap transparansi dan keandalan kode untuk memastikan bahwa protokol tetap layak untuk aplikasi penting misi yang disampaikan di seluruh dunia dari individu, perusahaan baru, perusahaan, lembaga keuangan, dan pemerintah,” kata Jeremy Firster, Manajer Proyek di Cardano Foundation.

Keamanan blockchain adalah yang utama karena ini akan benar-benar digunakan oleh publik. Keamanan adalah prioritas utama.

“Tidak ada organisasi yang kebal terhadap kerentanan keamanan. Satu-satunya solusi adalah menemukan dan memperbaikinya sebelum dieksploitasi oleh penjahat dunia maya. Peretas etis dapat menemukan kerentanan yang terlewatkan oleh pemindai otomatis, dengan berpikir kreatif dan mengidentifikasi tempat-tempat di mana bug dapat ‘dirantai’ bersama untuk mencegah eksploitasi,” kata Manajer Akun HackerOne, Tor Abrams.

Smart Contract Perdana Cardano, Ini Manfaatnya

Kontrak pintar (smart contract) dari Cardano yang akan datang sudah sangat diantisipasi  oleh investor. Hal ini terbukti dari terus melonjaknya harga kripto ADA dan mencetak level ATH baru.

Kontrak pintar ini digadang akan membuat Cardano bersaing dengan blockchain lain yang dapat diprogram dan secara dramatis memperluas solusi potensial yang ditawarkannya kepada mitranya.

Nantinya, kontrak pintar ini juga akan memiliki bahasa pengembangan yang disebut Plutus. Ini akan memungkinkan orang-orang untuk membuat kontrak pintar dan juga dApps.

Inilah yang mendasari minat kuat terhadap ADA, sehingga harga terus menunjukan tren optimis dari para investor. [st]

 

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }