Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Peretas Kembalikan Kripto 88 ETH Senilai Rp4,8 Milyar

Seorang peretas berhasil mengelabuhi komunitas NFT dan mendapatkan 88 kripto Ether (ETH), namun pada akhirnya mengembalikannya.

Peretas ini berhasil menipu para anggota di komunitas Creature Toadz NFT, sebuah proyek NFT yang pada saat penulisan, akan melakukan perilisan token NFT-nya kurang dari 13 jam lagi.

Peretas Kembalikan Kripto Dari Hasil Scam

Tidak dengan mencuri, peretas berhasil mendapatkan banyak sekali kripto, sekitar 88 ETH, dari menyamar sebagai moderator di komunitas Discord Creature Toadz.

Dengan menyamar, peretas mem-posting tautan mint palsu yang membuat para anggota berbondong-bondong mentransfer Ether mereka. Diketahui, total nilai Ether yang berhasil peretas dapatkan adalah sekitar US$340.000, setara Rp4,8 milyar.

Meski begitu, pada akhirnya sang peretas memilih untuk mengembalikkan Ether yang ia dapatkan.

Pasca pengembalian tersebut, banyak yang meyakini bahwa peretas tidak memiliki niat buruk dan membandingkannya dengan kejadian serupa, seperti yang terjadi di Poly Network, setelah itu dana dikembalikan.

Namun, beberapa anggota komunitas masih bersikeras agar peretas dimintai pertanggungjawaban lebih lanjut.

Identitas Diketahui 

Meski terlihat anonim, pelaku peretasan ini telah diungkapkan identitasnya oleh analis on-chain di Twitter, OKHotshot.

OKHotshot adalah seorang analis NFT anonim yang telah melacak identitas di balik alamat ETH yang menerima dana dari kontrak mint NFT palsu tersebut.

OKHotshot juga mengatakan bahwa dengan menganalisis jejak kertas yang ditinggalkan oleh transaksi Ethereum sang peretas, ia menghubungkan identitas peretas ke pengguna Twitter bernama HEERR.

Menariknya, selama diskusi di Twitter pasca peretasan yang diselenggarakan oleh investor NFT Andrew Wang dan komunitas Creature Toadz, HEERR secara terbuka mengklaim bahwa dirinya adalah orang di balik peretasan tersebut.

Tentu saja, OKHotShot langsung memanggil peretas secara langsung dan meminta dirinya untuk mengembalikan dana tersebut.

HEERR mengaku sebagai seorang siswa SMA berusia 17 tahun dan mengatakan bahwa aksinya ini hanya sekadar lelucon saja.

Apa pun alasan di balik pengembalian dana tersebut, nyatanya para investor Creature Toadz tidak akan kehilangan uang mereka karena pengembalian sudah dijamin seratur persen akan dikembalikan. Uang mereka akan segera dikembalikan. [st]

 

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }