Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Penjualan Alat Tambang Bitcoin, Canaan Untung Rp868 Milyar

Canaan, produsen alat tambang Bitcoin asal Tiongkok mencetak untung bersih US$61 juta atau setara dengan Rp868 milyar selama kuartal pertama tahun 2021. Pemesanan lebih banyak berasal dari luar negeri.

Canaan mengatakan itu dalam laporan keuangannya, bahwa pasar luar negeri menyumbang hampir empat perlima dari penjualannya di kuartal tersebut.

Perusahaan tersebut mengatakan pada hari Selasa, bahwa mereka menghasilkan laba kotor sebesar US$29,6 juta untuk kuartal pertama dengan pendapatan bersih sebesar US$$61 juta.

Selain itu, karena meningkatnya jumlah pemesanan di muka dari pembeli institusional selama periode tersebut, kewajiban kontraknya meningkat dari US$67 juta pada tanggal 31 Desember menjadi US$184 juta pada tanggal 31 Maret 2021.

“Kami meraih pendapat yang solid di kuartal ini, dengan total pendapatan bersih meningkat 489,9 persen dari tahun ke tahun. Kami telah membuat kemajuan yang berarti dalam perluasan basis pelanggan global kami selama kuartal tersebut,” kata CFO Canaan, Tong He dalam laporan itu.

Khususnya, pasar luar negeri mencapai 78 persen dari penjualan Canaan. Itu naik signifikan dibandingkan kuartal pertama tahun lalu, yang hanya 4,9 persen.

tambang bitcoin

Memang sejumlah perusahaan asal Eropa dan Amerika Utara telah menjadi pembeli dominan alat tambang Bitcoin selama enam bulan terakhir, menginvestasikan miliaran dolar untuk peralatan pertambangan generasi terbaru.

Ini tampaknya menjadi pertama kalinya Canaan melaporkan bahwa penjualan domestiknya lebih besar daripada permintaan dari dalam negeri

Namun demikian, secara keseluruhan bersama dengan produsen lain asal Tiongkok, yakni Bitmain dan MicroBT, permintaan masih banyak dari Negeri Panda itu.

Canaan menambahkan, berdasarkan besaran hash rate alat tambang mereka, jumlah daya komputasi yang dijual di selama kuartal pertama berjumlah 2 Exahash per detik, yang naik 122 persen dari tahun ke tahun.

Tiga pabrikan besar Tiongkok, Bitmain, MicroBT dan Canaan akan mencatatkan lebih dari US$1 miliar gabungan pendapatan tahun 2021, di mana sebagian besar sumber investasi akan datang dari luar negeri.

Permintaan alat tambang Bitcoin bisa terdampak oleh kebijakan baru Tiongkok baru-baru ini, yang membatasi penggunaan listrik untuk menambang.

Sejumlah penambang di Tiongkok malah berencana hijrah ke Amerika Utara dan Eropa. Artinya, jikalau itu terjadi, maka permintaan alat tambang dari luar negeri juga akan terus meningkat. [nic]

Protected with blockchain timestamps

Nicholas Nararyahttps://www.hariankripto.id
Menulis adalah kegairahan tersendiri, apalagi soal aset kripto sebagai kelas aset baru yang memukau. Sulit menolak untuk menjadi bagian dari sejarah luar biasa ini.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }