Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Pengusaha Tiongkok Ini Punya Bitcoin Sejak 6 Tahun Lalu, Siapakah?

Ada seorang pengusaha asal Tiongkok mengaku punya Bitcoin sejak 6 tahun lalu. Dia belum menjualnya. Siapakah dia?

Belum lama ini, dikabarkan ada pimpinan perusahaan asal Tiongkok yang telah memegang Bitcoin (BTC) sejak 6 tahun silam. Siapakah dia? Pernahkah Anda mendengar nama dari sang HODLer luar biasa ini?

Perusahaan Tiongkok Menjadi HODLer Bitcoin 

Berdasarkan laporan dari u.today, akun Twitter dari portal berita lokal, 8BTC, telah membagikan informasi bahwa Andrew Y. Yan dari SAIF Partners, telah memegang Bitcoin sejak enam tahun lalu, tepatnya sejak tahun 2015, tetapi tidak disebutkan berapa jumlah BTC yang ia miliki.

Sekadar informasi, SAIF Partners adalah perusahaan investasi yang telah memegang hampir 6 miliar yuan dan US$4 miliar dana investor.

“Dia (Andrew) telah membeli Bitcoin sejak 2015 dan memegangnya erat-erat. Dia menganggap BTC jauh lebih berharga daripada emas. Namun, dia menunjukkan bahwa Bitcoin ‘hanya untuk orang kaya dan berpengetahuan’ saja,” kata 8BTC, dilansir dari u.today, Rabu (16/6/2021).

Komentar Andrew Yan Terhadap Ruang Kripto

Menanggapi pandangan skeptis dari pendiri Berkshire Hathaway, Warren Buffett, Andrew berpendapat bahwa mantan orang terkaya ke-2 di dunia tersebut tidak mengerti Bitcoin dan inilah mengapa Buffett tidak membelinya.

Selain itu, lulusan Magister Sosiologi dari Universitas Beijing Tiongkok ini juga menekankan bahwa dirinya tidak menganjurkan atau mendorong orang lain untuk meramaikan industri ini.

Sesuai cuitan dari 8BTC, Andrew menyatakan bahwa Bitcoin “mengharuskan orang-orang berkeyakinan untuk berpartisipasi”.

Pandangan Andrew tidaklah salah karena dalam sejarah, kripto telah terbukti sangat menguntungkan jika kita melihat dari sisi jangka panjang.

Faktanya, kebanyakan para investor yang gagal di kripto adalah orang-orang yang kurang kesabaran saat mereka ‘tersangkut’ di level harga tertentu saat harga sedang bergerak turun tajam.

Tidak ada kabar yang mengungkapkan adanya orang gagal di kripto yang menahannya dalam kurun waktu tahunan.

Padahal, hampir semua kripto utama telah memberikan pengembalian di atas pasar saham jika kita melihat dalam skala tahunan, yang berkali-kali lipat dari aset tradisional tersebut.

Tentu saja, akan sangat mengerikan jika kita hanya melihat volatilitas jangka pendek karena kripto memang ‘terbiasa’ terdepresiasi hingga lebih dari 50 persen, tetapi jangan lupa, apresiasinya akan lebih dari 100 persen yang terbukti telah mencetak para milyarder baru dari para HODLer yang sabar, yakin dan berpandangan positif untuk jangka panjang.

Sudah siapkah Anda menjadi HODLer bermental baja dalam jangka panjang? [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }