Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Pendiri SkyBridge: Algorand (ALGO) akan Menjadi ‘Google-nya’ Kripto

Meski pasar kripto tengah dilanda koreksi hebat, pandangan positif terhadap proyek di dalamnya masih tinggi, yang salah satunya tersematkan pada Algorand (ALGO).

Sekadar informasi, Algorand adalah blockchain yang menggunakan konsensus proof-of-stake (PoS) yang diciptakan untuk mempercepat transaksi dan meningkatkan efisiensi.

Ini juga dihadirkan sebagai tanggapan terhadap waktu transaksi yang lambat dari Bitcoin dan blockchain lainnya. Saat ini, kripto aslinya, ALGO, berada di posisi ke-25 berdasarkan kapitalisasi pasar terbesar di CoinMarketCap.

Algorand (ALGO) akan Menjadi Google-nya Kripto

Pandangan menarik ini datang dari Pendiri SkyBridge Capital, Anthony Scaramucci, yang melihat Algorand akan menjadi penantang para pemain utama di industri kripto.

Ini akan terlihat seperti masa-masa awal Google di era kehadiran internet yang mampu menghantam para pesaingnya dan melesat di posisi atas sebagai perusahaan terkemuka di sektor internet dan informasi.

Scaramucci pun mengklaim telah berinvestasi besar-besaran di koin ALGO karena ia menilai, ini akan menduduki posisi teratas dan melesatkan nilainya di masa mendatang.

“Saya punya seperempat milyar dolar AS di Algorand sekarang. Saya pikir Algorand akan menjadi Google.. Anda dan saya, ketika kami masih muda, kami masuk ke internet menggunakan AltaVista… Kemudian lihatlah pada tahun 1998, perusahaan ini datang bernama Google dan orang-orang seperti, ‘Mengapa saya membutuhkan itu? Saya memiliki semua instrumen lain untuk mengakses internet,’ dan kemudian orang-orang berkata, ‘Anda tahu ini lebih cepat. Ini memiliki learning machine, algoritme yang lebih luas’… Lihatlah, Google [kini] mengalahkan semua orang, dan saya pikir itu akan terjadi pada Algorand,” kata Scaramucci, dilansir dari DailyHodl, Minggu (16/1/2022).

Mengutamakan kecepatan transaksi dan biaya transaksi yang rendah, Algorand sudah jelas ia lihat akan mampu mengungguli Ethereum.

Menurutnya, begitu perusahaan besar mulai melirik kegiatan tokenisasi dan keuangan terdesentralisasi (DeFi), mereka akan mencari yang terukur, teraman dan terdesentralisasi.

Algorand dinilai mampu menyediakan itu semua, di mana pengguna juga tidak akan mengkhawatirkan sesuatu seperti inflasi-deflasi untuk urusan pertukaran nilai di dalam jaringan.

“Algorand bagi saya adalah masa depan. Ini hanya akan membutuhkan semakin banyak orang yang melakukan uji tuntas mendalam dan membuat keputusan untuk memilihnya,” tambahnya. [st]

 

Syofri Taka
Praktisi dunia Saham sepuluh tahun terakhir. Praktisi, pengamat, dan sekaligus penulis kripto sejak 2015

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT